Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BNI yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BNI yang Terblokir - Setelah berhasil membuat kartu kredit BNI, segera lakukan aktivasi. Mengapa? karena jika tidak diaktifkan dalam waktu 3 bulan, maka kartu kredit akan diblokir secara otomatis oleh pihak BNI. Repot sendiri kan? hehe

Ngomong-ngomong soal pemblokiran kartu kredit BNI, di artikel sebelumnya juga sudah saya bahas bagaimana cara blokir kartu kredit BNI yang sifatnya sementara atau permanen. Permintaan pemblokiran karena kartu hilang dapat dilakukan oleh nasabah melalui Call Center atau pun datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Nah, setelah kartu kredit diblokir oleh bank apakah dapat diaktifkan lagi? Tentu bisa. Namun hanya dapat diaktivasi ulang maksimal 1x24 jam setelah permintan pemblokiran. Jika lebih dari itu artinya Anda perlu mengajukan penggantian kartu kredit baru. 

Agar lebih jelas, berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkan kartu kredit BNI yang terblokir !

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BNI yang Terblokir

Sebelum membahas lebih jauh bagaimana mengaktifkan kartu kredit BNI yang terblokir, saya bahas dulu jenis pemblokiran kartu kredit. 

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BNI yang Terblokir

Ada 3 jenis pemblokiran kartu kredit BNI yang perlu Anda tahu, yaitu 

  • Pemblokiran sepihak oleh bank karena kartu kredit belum diaktivasi
  • Pemblokiran sementara oleh permintaan nasabah
  • Pemblokiran permanen oleh permintaan nasabah
Jenis pemblokiran mana yang Anda alami saat ini?

Apapun jenis pemblokiran kartu kredit BNI, berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkan kartu kredit yang terblokir !

1. Lewat Call Center BNI

Call center BNI dapat dihubungi di nomor 1500046. Siapkan pulsa yang cukup agar sambungan telepon tidak terputus.

Langkah-langkahnya :
  1. Dial 1500046 di HP 
  2. Setelah terhubung dengan Customer Service, sampaikan jika Anda ingin membuka blokir kartu kredit BNI
  3. Customer Service akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu, seperti menanyakan 16 digit nomor kartu kredit, nama pemegang kartu, tanggal lahir, dan alamat penagihan
  4. Setelah data terverifikasi, Customer Service akan mengaktifkan ulang kartu kredit Anda jika sebelumnya telah diajukan pemblokiran kurang dari 1x24 jam
  5. Namun, jika diblokir karena kartu kredit tidak diaktivasi/diblokir permanen, maka Anda perlu melakukan pengajuan ulang kartu kredit

2. Lewat Kantor Cabang BNI 

Cara buka blokir kartu kredit BNI yang kedua adalah melalui kantor cabang. Siapkan KTP, dan kartu kredit fisik (jika bukan karena hilang).

Kurang lebih langkah-langkahnya adalah sebagai berikut !
  1. Ambil nomor antrian untuk bertemu dengan Customer Service BNI
  2. Setelah nomor antrian dipanggil, segera sampaikan jika Anda ingin membuka blokir kartu kredit BNI
  3. Customer Service akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu dengan meminta KTP dan kartu kredit (jika ada)
  4. Setelah data terverifikasi, permintaan buka blokir kartu kredit akan diproses jika sebelumnya telah mengajukan pemblokiran maksimal 1x24 jam
  5. Jika kasusnya adalah diblokir permanen karena permintaan nasabah atau sama sekali belum aktivasi, maka akan dibuatkan kartu kredit pengganti dengan jangka waktu pengiriman 14 hari kerja.

Tanya Jawab

Berapa lama buka blokir kartu kredit?

Jika sebelumnya melakukan permintaan pemblokiran kartu kredit, maka kartu kredit dapat dibuka/diaktifkan kembali maksimal 1x24 jam. Namun, jika diblokir permanen, maka proses pengaktifan 14 hari kerja (kartu kredit baru dikirim ke alamat rumah).

Apa yang terjadi jika kartu kredit tidak diaktifkan?

Diblokir oleh bank penerbit kartu kredit.

Apakah kartu kredit BNI yang diblokir bisa dibuka kembali?

Bisa. Silahkan hubungi call center BNI di nomor 1500046.

Kesimpulan

Cara buka blokir kartu kredit BNI cukup mudah, yaitu dengan menghubungi call center di nomor 1500046 atau datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat. 

Ada 3 jenis pemblokiran kartu kredit BNI yang perlu Anda tahu, yaitu diblokir karena belum aktivasi, diblokir sementara atas permintaan nasabah, dan diblokir permanen atas permintaan nasabah. Khusus pemblokiran yang bersifat sementara dapat diaktifkan lagi maksimal 1x24 jam.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara mengaktifkan kartu kredit BNI yang terblokir, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BNI yang Terblokir"