Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Gagal Reset Password BRIMO, Keterangan Kode Kesalahan BBR00NA

Gagal Reset Password BRIMO - Pembahasan kali ini akan saya kemas lebih ringan karena berdasarkan pengalaman pribadi beberapa waktu lalu. Ceritanya begini, minggu lalu saya berencana melihat mutasi rekening BRI melalui halaman internet banking (https://ib.bri.co.id/). 

Setelah memasukan user id, saya baru sadar ternyata tidak ingat password apa yang terakhir saya buat karena keseringan login BRIMO menggunakan fitur fingerprint.  Hingga akhirnya saya memiliki inisiatif untuk melakukan reset password brimo melalui fitur lupa password di halaman https://ib.bri.co.id/.

Sebenarnya prosesnya sangat mudah, tinggal masukkan nomor kartu ATM BRI, user id, email, dan kode captcha. Namun, setelah menekan tombol kirim muncul keterangan "KODE KESALAHAN BBR00NA, Data yang Anda masukkan tidak valid. Pastikan data yang dimasukkan benar".

Saya yakin data yang diinput sudah benar. Saya coba lagi ternyata masih muncul kode kesalahan yang sama. Begitupun setelah ganti browser bahkan ganti HP hasilnya tetap sama. Pusing kan? padahal urgent mau transaksi, hehe.

Gagal Reset Password BRIMO, Keterangan Kode Kesalahan BBR00NA

Hingga akhirnya saya buka kembali email terakhir dari BRI, saya cari-cari dan akhirnya menemukan satu email yang berisi perubahan user id BRIMO. Saya baru ingat ternyata beberapa waktu lalu ada peringatan dari BRI yang berisi saran untuk mengganti user id yang biasanya usernamenya nama1234 (4digit angka) menjadi nama123456 (6 digit angka).

Gagal Reset BRIMO : Kode Kesalahan BBR00NA

Setelah membuka email saya menarik kesimpulan bahwa yang menjadi permasalahan adalah data yang saya masukkan adalah data lama, sehingga muncul pemberitahuan bahwa data yang dimasukkan tidak valid.

Apakah setelah setelah reset ulang akhirnya berhasil? Jawabannya tidak ! Dengan PD saya segera reset ulang dengan memasukkan nomor kartu ATM, user id yang baru, email, dan memasukkan kode captcha seperti prosedur reset password BRIMO pada umumnya. 

Namun, tetap saja hasilnya muncul keterangan "KODE KESALAHAN BBR00NA, Data yang Anda masukkan tidak valid. Pastikan data yang dimasukkan benar".

Hingga akhirnya saya tidur dan berencana melakukan reset ulang di hari berikutnya.

Reset Password BRIMO Berhasil 

Setelah 24 jam dari percobaan terakhir akhirnya saya berhasil melakukan reset password dan bisa login ke akun BRI Internet Banking atau pun BRIMO. Saya pun menarik kesimpulan bahwa sistem bank akan melakukan proses aproval setidaknya 24 jam setelah nasabah berulang kali melakukan percobaan reset password.

Nah, untuk videonya bisa dilihat di chanel youtube saya :


Tanya Jawab

Saya sudah berulang kali reset password BRIMO dan dipastikan data sudah benar, kenapa masih gagal?

Bisa dicoba 24 jam kemudian.

Bagaimana cara reset password BRIMO jika lupa nomor kartu ATM?

Tidak bisa.

Kesimpulan

Gagal reset password BRIMO dengan keterangan "KODE KESALAHAN BBR00NA, Data yang Anda masukkan tidak valid. Pastikan data yang dimasukkan benar", dipastikan ada salah satu data yang salah input atau yang dimasukkan adalah data lama. Jika mengalami kasus demikian, silahkan tunggu 24 jam untuk melakukan reset ulang.

Demikian informasi singkat mengenai solusi gagal reset password BRIMO, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Gagal Reset Password BRIMO, Keterangan Kode Kesalahan BBR00NA"