Cara Mengganti No HP SMS Banking BRI Lewat HP Sudah Tidak Bisa, Ini Solusinya !

Sayangnya cara mengganti no HP SMS Banking BRI lewat HP maupun ATM untuk saat ini sudah tidak bisa dilakukan. Jika Anda tetap menghubungi call center BRI, maka Anda akan disarankan untuk mengganti nomor HP SMS Banking di kantor cabang BRI terdekat.

Untuk penggantian nomor HP syaratnya adalah membawa KTP, buku tabungan, beserta kartu ATM BRI sebagai bukti kepemilikan. Selanjutnya Customer Servie akan mengupdate nomor baru di akun SMS Banking BRI Anda.

Cara Mengganti No HP SMS Banking BRI 

Banyak nasabah yang kebingungan karena nomor SMS Banking mereka sudah tidak aktif atau hilang. Jika dulu dapat diganti secara mandiri melalui call center dan ATM, maka saat ini pergantian nomor HP hanya bisa dilakukan di kantor cabang BRI terdekat.

Cara Mengganti No HP SMS Banking BRI Lewat HP

Cara ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang muncul dengan modus mengganti nomor HP SMS Banking nasabah. Tentu saja ini adalah celah yang seharusnya memang ditutup oleh pihak BRI.

Prosedurnya adalah sebagai berikut :

1. Siapkan Dokumen Persyaratan

Dokumen yang perlu dipersiapkan adalah KTP, buku tabungan, beserta kartu ATM BRI milik nasabah.

2. Ambil Antrian

Selanjutnya ambil antrian untuk bertemu dengan Customer Service BRI. Silahkan tunggu hingga giliran Anda dipanggil. Sampaikan jika Anda bermaksud untuk mengganti no. HP SMS Banking.

3. Serahkan Dokumen Persyaratan

Setelah bertemu dengan customer servie, Anda akan diminta untuk menyerahkan dokumen persyaratan pada poin nomor 1, yaitu KTP, buku tabungan, beserta kartu ATM BRI .

4.Isi Formulir Penggantian No. HP

Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi formulir penggantian no. HP SMS Banking. Tidak lupa bubuhkan tanda tangan pada kolom yang diminta.

5. Customer Service Memproses Penggantian No. HP

Selanjutnya Customer Service akan menghapus nomor HP lama dan daftar SMS Banking kembali dengan nomor baru.

6. Aktifkan SMS Notifikasi BRI Jika Diperlukan

SMS Notifikasi bagi sebagian orang memang dibutuhkan, misalnya untuk mengetahui gajian sudah masuk atau belum, termasuk saya dulu, hehe. Namun, beberapa nasabah juga malah menonaktifkan SMS Banking BRI karena setiap ada notifikasi masuk, saldo rekening akan terpotong Rp 500.

Kesimpulan

Saat ini mengganti nomor HP yang sudah terhubung dengan SMS Banking BRI hanya bisa dilakukan di kantor cabang BRI saja. Hal ini dilakukan untuk mengurangi tindak kejahatan seperti pembobolan rekening nasabah dan tindakan kejahatan lainnya.

Perlu diketahui juga bahwa mengganti nomor HP di bank BRI tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

Demikian informasi mengenai cara mengganti no HP SMS Banking BRI, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengganti No HP SMS Banking BRI Lewat HP Sudah Tidak Bisa, Ini Solusinya !"