Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA 2021

Cara bayar Home Credit via Mobile Banking BCA ini direkomendasikan bagi nasabah BCA yang tidak ingin repot membayar tagihan lewat ATM atau pun menggunakan metode pembayaran lainnya. Anda hanya perlu menginput kode Home Credit BCA 11281 dan dilanjutkan dengan nomor kontrak Home Credit pada kolom virtual Account m-BCA.

Nah, sebelum bayar home credit via BCA Mobile, pastikan Anda mengetahui nomor kontrak yang dapat dilihat pada aplikasi My Home Credit Indonesia, tepatnya di menu Beranda. Untuk membayar cicilan, silahkan pilih menu kontrak dan klik tombol pembayaran. 

Anda akan dialihkan ke metode pembayaran dan pilih bank BCA. Maka akan muncul 3 metode pembayaran lagi, yaitu ATM BCA, m-BCA, dan Klik BCA. Silahkan pilih m-BCA dan akan muncul petunjuk pembayarannya.

Kurang lebih pembayaran Home Credit melalui BCA Mobile adalah seperti pada gambar berikut ini

cara bayar home credit via m banking bca

NB : Tampilan seperti gambar di atas akan muncul setelah Anda mengajukan cicilan pembelian barang di aplikasi Home Credit.

Nah, sampai pada tahap metode pembayaran, selanjutnya ikuti panduan berikut ini tentang bagaimana cara bayar Home Credit via m Banking BCA.

Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA

Sebelumnya pastikan Anda sudah mengaktifkan Mobile Banking BCA. Selanjutnya ikuti panduan ini untuk membayar cicilan Home Credit via Mobile Banking BCA.

Pembayaran Home Credit melalui BCA Mobile :

  • Buka aplikasi BCA Mobile
  • Login m-BCA (gambar no. 1)
  • Masukkan kode akses (gambar no. 2)
  • Pilih m-Transfer (gambar no. 3)
  • Pilih BCA Virtual Account (gambar no. 4)
  • Input no. Virtual Account dengan format "Kode Home Credit + Nomor Kontrak Home Credit" (Contoh : 112819876543210) (gambar no. 5 & 6)
  • Centang pada "Simpan ke Daftar Transfer" agar bulan berikutnya tidak perlu menginput ulang (gambar no. 7)
  • Klik tombol OK (gambar no. 8)
  • Klik tombol Send (gambar no. 9)
  • Selanjutnya akan muncul Preview, klik OK (gambar no. 10)
  • Masukkan nominal pembayaran (gambar no. 11)
  • Muncul preview lagi dan pastikan data benar, klik tombol OK (gambar no. 12)
  • Masukkan PIN m-BCA, klik OK (gambar no. 13)
  • Pembayaran Home Credit via m-BCA berhasil
Lebih jelasnya mengenai cara bayar Home Credit via m Banking BCA, silahkan ikuti petunjuk gambar berikut ini !

Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA

Biaya Administrasi Home Credit

Perlu diketahui bahwa pembayaran Home Credit melalui m-BCA tidak dikenakan biaya administrasi. Namun, dari pihak Home Credit yang memberikan biaya tambahan. Berdasarkan informasi dari homecredit.co.id, setiap cicilan perbulannya dikenakan biaya admin sebesar Rp 6.000. Nominal tersebut dimasukkan pada jumlah tagihan nasabah.

Tanya Jawab Seputar Pembayaran Home Credit Via Mobile Banking BCA

Pembayaran Home Credit via apa?

Ada banyak metode pembayaran Home Credit. Namun, secara umum terdapat 4 pilihan, yaitu melalui transfer bank, Gerai Retail, Uang Elektronik dan E-Commerce. Nah, bagi nasabah BCA, Anda dapat menggunakan layanan m-BCA untuk pembayaran Home Credit.

11281 kode apa?

11281 adalah kode pembayaran Home Credit melalui bank BCA.

Berapa Kode Home Credit?

  • BCA : 11281+Nomor Kontrak
  • BRI : 88420+Nomor Kontrak
  • BNI : 800420+Nomor Kontrak
  • Mandiri : 88420 + Nomor Kontrak

Berapa Biaya Admin bayar Home Credit via BCA?

Sebenarnya tidak ada biaya admin jika membayar Home Credit via Mobile Banking BCA. Hanya saja biaya admin sebesar RP 6.000 sudah dimasukkan dalam tagihan Home Credit nasabah.

Bagaimana Jika Telat Bayar Tagihan Home Credit?

Jika telah membayar tagihan Home Credit, maka nasabah akan dikenakan denda sesuai dengan ketentuan dari pihak Home Credit.

Bagaimana Jika Pembayaran Home Credit Tidak Kunjung Diproses?

Jika sudah melakukan pembayaran namun setelah 2x24 jam belum juga diproses oleh sistem, silahkan hubungi pihak Home Credit melalui nomor 21-2953-9600 atau email car@homecredit.co.id dengan menyiapkan bukti pembayaran.

Bagaimana Cara Cek Riwayat Pembayaran?

Untuk mengecek riwayat pembayaran Home Credit silahkan buka aplikasi My Home Credit dan klik menu kontrak. Selanjutnya pilih kontrak yang ingin Anda lihat informasinya.

Kesimpulan

Bagi nasabah BCA yang kebetulan juga memiliki cicilan Home Credit, maka direkomendasikan untuk menggunakan Mobile Banking BCA untuk membayar cicilan tersebut. Untuk membayar cicilan Home Credit via Mobile Banking BCA langkah-langkahnya sangat mudah.

Pertama, pastikan Anda sudah mendapat nomor kontrak Home Credit. Kemudian login ke m-BCA dan pilih menu m-Transfer. Selanjutnya pilih menu BCA Virtual Account dan masukkan kode 11281 ditambah dengan 10 digit nomor kontrak Home Credit.

Kedua, klik tombol Send dan akan muncul preview. Silahkan klik Ok dan Anda diminta untuk memasukkan nominal tagihan. Setelah memasukkan nominal tagihan, silahkan klik OK dan cek terlebih dahulu apakah data yang muncul sudah benar atau belum.

Jika sudah benar, silahkan masukkan PIN m-BCA dan pembayaran Home Credit melalui BCA Mobile berhasil dilakukan. Silahkan simpan bukti pembayaran jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

NB : Demi keamanan sebaiknya ganti PIN m Banking BCA secara berkala.

Demikian informasi mengenai cara bayar Home Credit via Mobile Banking BCA, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA 2021"