Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Blokir Kartu Kredit BNI 2024

Cara Blokir Kartu Kredit BNI - Anda sedang kehilangan kartu kredit BNI dan bingung bagaimana cara memblokir kartu agar tidak digunakan oleh orang yang bertanggung jawab? Tenang saja karena di artikel ini saya akan memberikan solusinya.

Berbeda dengan artikel sebelumnya tentang bagaimana cara menutup kartu kredit BNI karena memang sudah tidak digunakan lagi. Di artikel ini akan saya jelaskan bagaimana cara memblokir kartu kredit untuk sementara waktu atau permanen dengan diganti kartu baru.

Pemblokiran kartu kredit BNI sendiri dapat Anda lakukan melalui Call Center BNI di nomor 1500046 atau datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat. Namun, pastikan Anda masih mengingat 16 digit nomor kartu kredit BNI yang hilang. Kenapa? karena nomor ini akan selalu ditanyakan oleh Customer Service sebagai bukti kepemilikan kartu.

Cara Blokir Kartu Kredit BNI

Apakah ada syarat lainnya? Sama seperti verifikasi data pada umumnya, pemegang kartu akan diberikan beberapa pertanyaan seperti nama lengkap pemegang kartu, tanggal lahir, alamat penagihan, dan nama ibu kandung.

Lebih jelasnya berikut ini adalah cara blokir kartu kredit BNI lewat Call Center BNI dan kantor cabang terdekat !

Cara Blokir Kartu Kredit BNI Lewat Call Center BNI 1500046

Cara yang pertama ini sangat saya rekomendasikan karena hanya membutuhkan pulsa saja. Sediakan pulsa setidaknya Rp 10 ribu agar tetap terhubung dengan CS BNI. 

Berikut ini adalah langkah-langkah memblokir kartu kredit BNI lewat Call Center !

  1. Hubungi Call Center BNI di nomor 1500046
  2. Tekan 1 untuk pemblokiran kartu
  3. Anda akan terhubung dengan Call Center BNI
  4. Sampaikan jika Anda ingin memblokir kartu kredit BNI karena kartu hilang
  5. CS akan melakukan verifikasi data seperti menanyakan nomor kartu kredit, nama pemegang kartu, tanggal lahir, alamat, dan nama ibu kandung
  6. Setelah data terverifikasi, Anda akan diminta untuk memilih apakah akan memblokir kartu kredit BNI untuk sementara waktu atau selamanya dengan diganti kartu baru
  7. Jika Anda meminta ganti kartu baru, maka kartu kredit BNI Anda yang hilang akan diblokir dan yang baru akan dikirimkan ke alamat rumah paling lambat 14 hari kerja
  8. Tanyakan juga history transaksi, apakah ada transaksi yang mencurigakan atau tidak
  9. Jika tidak ada pertanyaan lagi, CS akan mengakhiri panggilan telepon
  10. Selesai

Cara Blokir Kartu Kredit BNI Lewat Kantor Cabang

Pemblokiran kartu kredit BNI lewat kantor cabang sebenarnya langkah-langkahnya hampir sama seperti di atas. Sebelum datang ke kantor BNI, siapkan KTP untuk proses verifikasi data.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini !
  1. Ambil nomor antrian untuk bertemu dengan CS BNI
  2. Setelah nomor antrian dipanggil, segera sampaikan jika Anda ingin memblokir kartu kredit BNI karena hilang dan minta ganti yang baru
  3. CS akan meminta KTP Anda sebagai syarat penggantian kartu
  4. CS akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu, seperti menanyakan nomor kartu kredit dan nama ibu kandung
  5. Jika data sudah terverifikasi, CS akan memblokir kartu kredit BNI Anda yang hilang dan diganti dengan yang baru
  6. Kartu kredit BNI yang baru akan dikirim ke alamat Anda maksimal 14 hari kerja
  7. Selesai

Tanya Jawab

Bagaimana cara memblokir kartu kredit BNI?

Lakukan pemblokiran kartu kredit lewat Call Center BNI di nomor 1500046 atau datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat.

Jika kartu kredit tidak dipakai apakah ada tagihan?

Jika sudah diaktifkan, maka akan tetap dikenakan biaya tahunan.

Kesimpulan

Memblokir kartu kredit BNI karena hilang adalah hal umum yang dilakukan oleh pemegang kartu. Pemblokiran dapat dilakukan melalui sambungan telepon Call Center BNI di nomor 1500046 atau datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat.

Pemblokiran dapat dilakukan dengan dua opsi, yaitu pemblokiran sementara atau permanen. Jika diblokir permanen, artinya kartu kredit akan diganti dengan yang baru. Pengiriman kartu kredit baru ke rumah nasabah maksimal 14 hari setelah pemblokiran.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara blokir kartu kredit BNI, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Blokir Kartu Kredit BNI 2024"