Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi Ajaib Kripto, Aplikasi Jual Beli Aset Kripto yang Aman dan Mudah

Selain saham, Aset Kripto adalah salah satu instrumen investasi yang layak kamu pilih saat ini. Mengapa aset kripto? Alasannya karena mata uang digital ini hampir tidak mungkin dipalsukan dan semua pencatatan transaksi tersimpan di dalam blockchain.

Saya sendiri memiliki rekomendasi aplikasi jual beli aset Kripto yang praktis dan mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun, namanya adalah aplikasi Ajaib Kripto. 

Kenapa lebih baik melalui Ajaib Kripto? Karena Ajaib Kripto menawarkan kemudahan dalam berinvestasi dengan berbagai fitur unggulan yang ada di aplikasi. Misi penting Ajaib adalah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya investasi demi masa depan. Sampai saat ini Ajaib telah berhasil mengajak jutaan investor di Indonesia untuk mulai berinvestasi.

Aplikasi Ajaib Kripto

Di aplikasi Ajaib Kripto ini kamu dapat melakukan jual/beli BTC, ETH, dan aset kripto lainnya dengan biaya transaksi yang relatif murah, yaitu hanya 0,1%. Soal keamanan jangan diragukan lagi, karena pasti aman, terpercaya, berizin & diawasi Bappebti.

Ngomong-ngomong soal layanan, fitur aplikasi Ajaib Kripto lebih komprehensif, salah satunya kamu bisa menerima dan mengirim aset kripto (send & receive) ke teman-teman kamu.

Meski demikian, jangan sampai kamu membeli aset kripto karena FOMO (Fear Of Missing Out). FOMO ini bisa diartikan kamu membeli aset kripto tertentu karena sedang trend tanpa melakukan analisis fundamental dan analisis teknikal terlebih dahulu.

Nah, bagi kamu yang masih pemula, saya akan jelaskan secara singkat apa itu analisis fundamental dan analisis teknikal aset kripto secara singkat, serta bagaimana cara investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto!

Apa itu Analisis Fundamental dan Teknikal Aset Kripto?

Layaknya investasi saham, kamu perlu melakukan analisis Fundamental maupun analisis Teknikal pada Aset Kripto yang akan dibeli. Analisis Fundamental artinya kamu perlu melakukan analisis terhadap nilai intrinsik dari sebuah Aset Kripto. Tujuannya adalah agar kamu tahu bahwa aset kripto tertentu memang layak untuk dibeli atau tidak. 

Sementara itu, analisis Teknikal lebih memperhitungkan pergerakan nilai suatu aset kripto. Misalnya dengan memperhatikan histori harga dan volume transaksi aset kripto di selang waktu tertentu. Nah, untuk melakukan analisis teknikal ini, kamu perlu mempelajari beberapa hal, seperti candlestick, chart pattern, indikator dan lain-lain.

Analisis Fundamental

Lebih gampangnya, nilai fundamental dari sebuah aset kripto akan dibandingkan dengan nilai pasarnya. Jika nilai fundamental lebih mahal daripada harga pasar, maka aset kripto tersebut layak untuk dibeli. Begitupun sebaliknya, jika nilai fundamental lebih rendah dari harga pasar, maka lebih baik pembelian aset kripto ditunda.

Setidaknya terdapat 3 metrik yang bisa kamu gunakan untuk menganalisis fundamental sebuah aset kripto, yaitu Metrik On-Chain, Metrik Proyek, dan Metrik Keuangan.

Dengan Metrik On-Chain, kamu bisa membaca data-data yang tersedia di dalam blockchain, seperti alamat aktif siapa saja yang melakukan transaksi, nilai transaksi, jumlah transaksi, hashrate, dan lain sebagainya.

Selanjutnya adalah Metrik Proyek. Di grup-grup Facebook maupun Telegram, metrik ini sering dijadikan acuan oleh para trader atau investor untuk menganalisis aset Kripto. Dengan metrik ini kamu dapat melihat proyek apa yang sedang dikerjakan oleh Founder, mulai dari teknologi apa yang digunakan, bagaimana skema penyebaran token, peta persaingan dengan kompetitor, dan lain-lain.

Dan metrik yang terakhir adalah Metrik Keuangan. Sesuai namanya metrik ini digunakan oleh para investor untuk memperhitungkan reputasi sebuah aset kripto terhadap pasar. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain adalah, likuiditas, kapitalisasi pasar, volume perdagangan, serta supply and demand.

Analisis Teknikal

Ada 3 hal penting yang perlu diperhatikan untuk melakukan analisis teknikal, yaitu pergerakan pasar, menentukan batas atas dan bawah (support and resistance), serta menemukan titik konfirmasi dengan melihat pola-pola candlestick/chart pattern.

Mari kita bahas dari yang pertama, yaitu melihat pergerakan pasar, dimana ada tiga pergerakan harga yang umum terjadi, yaitu konsolidasi, naik, dan turun. Jika market sedang melakukan konsolidasi (candlestick bergerak menyamping), artinya kamu harus menahan diri untuk tidak melakukan pembelian saat itu juga karena harga sulit diprediksi akan naik atau turun. 

Selanjutnya jika harga mengalami koreksi atau turun, silahkan cari titik tertentu untuk melakukan pembelian dengan melihat candlestick konfirmasi. Sebaliknya jika harga cenderung naik, maka investor bisa menjual sebagian asetnya.

Berikutnya adalah menentukan batas atas dan batas bawah. Artinya kamu perlu menentukan titik support untuk melakukan pembelian aset, dan titik resistance untuk menjual aset. Untuk menentukan batas atas dan batas bawah Anda dapat mempelajari pola candlestick atau pun chart pattern.

Dan yang terakhir adalah menentukan titik konfirmasi, yang mana titik ini dapat Anda lihat juga pada candlestick yang membuat pola-pola tertentu sehingga terjadi pembalikan arah harga.

Market Cap Aset Kripto

Beberapa investor menggunakan market cap untuk menentukan apakah suatu aset kripto layak dibeli atau tidak. Market cap ini sering juga disebut sebagai market capitalization, yang mana cara menghitungnya adalah dengan mengalikan total koin yang beredar dengan harga per token.

Sebagai contoh, misalnya saat ini jumlah BTC yang beredar di dunia adalah 20 juta BTC. Sementara itu per satu koin BTC nilainya adalah $20.000. Artinya nilai kapitalisasi pasar aset kripto oleh Bitcoin adalah 20 juta BTC dikalikan $20.000.

Cara Investasi Aset kripto di Ajaib Kripto

Bagi yang sudah memiliki akun Ajaib, kamu tidak perlu lagi membuat akun di aplikasi Ajaib Kripto. Jadi, silahkan download terlebih dahulu aplikasi Ajaib Kripto di Google Play Store atau App Store dan login menggunakan akun Ajaib lama.

 DOWNLOAD APLIKASI AJAIB KRIPTO DISINI !

Caranya adalah sebagai berikut !

  • Buka aplikasi Ajaib Kripto, pilih menu Masuk dengan akun Ajaib (gambar no. 1)
  • Masukkan email (gambar no. 2)
  • Masukkan password login Ajaib (gambar no. 3)
  • Klik tombol Masuk (gambar no. 4)
  • Masukkan PIN Ajaib (gambar no. 5)
  • Klik menu Deposit Sekarang untuk melakukan top up dana (gambar no. 6)
  • Pilih metode transfer, misalnya melalui rekening BCA (gambar no. 7)
  • Maka akan muncul no. rekening transfer untuk melakukan deposit (gambar no. 8)
  • Lakukan transfer dan kamu sudah bisa membeli aset Kripto 

Perhatikan gambar di bawah ini !

Cara Investasi Aset kripto di Ajaib Kripto

Nah, khusus kalian yang belum memiliki akun ajaib, silahkan daftar akun Ajaib dulu ya, caranya adalah sebagai berikut !

Cara Daftar Akun Ajaib Kripto

  • Pertama download dan instal aplikasi Ajaib Kripto di google play store atau App Store
  • Silahkan buka aplikasi Ajaib Kripto
  • Klik menu Daftar Akun Ajaib (gambar no. 1)
  • Masukkan no. HP aktif, email aktif, dan password, klik tombol Daftar (gambar no. 2)
  • Silahkan buat 4 digit PIN Ajaib (gambar no. 3)
  • Klik tombol Buka Email (gambar no. 4)
  • Buka email dan lakukan konfirmasi (gambar no. 5)
  • Setelah dikonfirmasi, maka hasilnya seperti gambar no. 6)
  • Klik tombol Lengkapi Data Diri (gambar no. 7)
  • Setelah terisi semua, klik tombol Lanjut (gambar no. 8)
  • Lakukan verifikasi video selfie, klik tombol mulai (gambar no. 9)
  • Selanjutnya masukkan informasi rekening tujuan penarikan, isi nama bank dan nomor rekening, klik Lanjut (gambar no. 10)
  • Lakukan tanda tangan digital, klik Mulai (gambar no. 11)
  • Masukkan PIN Ajaib (gambar no. 12)
  • Sampai disini alur pendaftaran sudah selesai dan tinggal menunggu konfirmasi dari pihak ajaib maksimal 4 hari kerja

Perhatikan gambar di bawah ini !

Cara Daftar Akun Ajaib Kripto

Tanya Jawab

Berapa biaya transaksi di aplikasi Ajaib Kripto?

Transaksi murah hanya 0,1%

Apakah aplikasi Ajaib Kripto aman?

Aman, terpercaya, berizin & diawasi Bappebti.

Apakah tersedia fitur transfer aset kripto?

Iya, fitur lebih komprehensif, salah satunya kamu bisa menerima dan mengirim aset kripto (send & receive) ke teman-teman kamu.

Bagi yang sebelumnya sudah memiliki akun Ajaib apa perlu membuat akun Ajaib Kripto?

Tidak perlu, silahkan langsung login dengan akun Ajaib kamu.

Apakah di Ajaib Kripto ada promo?

Iya, saat ini ada promo di Ajaib Kripto. Silahkan cek website Ajaib Kripto dan akun sosial media @ajaib_investasi.

Kesimpulan

Aplikasi Ajaib Kripto adalah aplikasi jual beli aset kripto dengan biaya transaksi murah hanya 0,1% saja. Aplikasi ini praktis & mudah digunakan oleh pemula sekalipun dan tentunya aman, terpercaya, berizin & diawasi oleh Bappebti.

Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi Ajaib Kripto ini adalah kamu dapat menerima maupun mengirim aset kripto ke teman-teman mu. 

Tunggu apa lagi, yuk Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto sekarang juga. Ada promo menarik lho yang bisa kamu cek di website Ajaib maupun akun sosial media @ajaib_investasi.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Ajaib Kripto, Aplikasi Jual Beli Aset Kripto yang Aman dan Mudah"