Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI (SMS Notifikasi) 2021

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI - Bagi nasabah yang sudah mengaktifkan SMS Banking BRI di kantor BRI cabang, pasti akan mendapatkan SMS Notifikasi setiap melakukan transaksi. Notifikasi tersebut menurut saya pribadi sangat mengganggu dan merugikan nasabah. Bagaimana tidak, setiap satu sms notifikasi saja memotong saldo rekening Rp 500. Bayangkan jika sehari melakukan 10 kali transaksi, lumayan dong nominalnya kalau dijumlahkan.

Hingga akhirnya saya mencari cara menonaktifkan SMS Banking tersebut agar tidak memotong saldo rekening. Setidaknya terdapat 2 cara agar nasabah tidak mendapatkan sms notifikasi BRI ketika melakukan transaksi. Namun, cara yang pertama sudah tidak bisa dilakukan dan harus dinonaktifkan melalui kantor cabang BRI terdekat.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI  (SMS Notifikasi)

Perlu saya tekankan disini bahwa yang dinonaktifkan adalah SMS Notifikasi, bukan SMS Banking. Jadi, Anda tetap akan mendapatkan kode OTP ataupun mToken saat transaksi menggunakan aplikasi BRIMO.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Perlu diketahui bahwa SMS notifikasi akan muncul ketika nasabah melakukan transaksi minimal Rp 100.000. Potongan saldo dari SMS notifikasi BRI biasanya akan diakumulasikan setiap 4 hari sekali, yaitu pada tanggal 1, 4, 8, 12, 16, 20, 24 dan 28 setiap bulannya.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat HP (Update : Sudah Tidak Bisa)

Caranya adalah dengan melakukan pengaduan melalui Call Center BRI 14017 atau 1500017. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Siapkan pulsa yang cukup, misalnya Rp 25.000
  2. Hubungi Call Center BRI 14017 atau 1500017
  3. Jika sudah terhubung, segera sampaikan jika Anda ingin menonaktifkan SMS notifikasi BRI
  4. Namun, sayangnya saat ini Customer Service sudah tidak bisa melayani penonaktifan SMS Banking BRI dan disarankan untuk menonaktifkan lewat kantor cabang BRI terdekat

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat Kantor BRI Terdekat

Cara ini adalah yang saya lakukan beberapa waktu lalu dan terbukti berhasil. Dokumen yang perlu dibawa antara lain KTP, Buku Tabungan, dan kartu ATM.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Siapkan dokumen pendukung (KTP, Buku Tabungan, dan kartu ATM)
  2. Ambil antrian Customer Service
  3. Jika antrian sudah dipanggil, segera sampaikan jika Anda ingin menonaktifkan SMS Banking (SMS Notifikasi BRI)
  4. Berikan alasan yang logis, yaitu karena setiap hari sering melakukan transaksi, sehingga SMS notifikasi sangat merugikan nasabah dengan adanya potongan saldo
  5. Anda akan diminta KTP, buku tabungan dan kartu ATM sebagai bukti kepemilikan
  6. Customer Service akan memberikan formulir penonaktifan SMS Notifikasi
  7. Silahkan Anda isi formulir tersebut, jangan lupa ceklist pada "penonaktifkan SMS Notifikasi"
  8. Customer Service akan memproses penonaktifan SMS notifikasi
  9. Selesai

Cara Menaikan Limit SMS Notifikasi BRI

Secara default, minimal limit SMS notifikasi BRI sebesar Rp 100.000. Artinya setiap terdapat transaksi minimal Rp 100.000, nasabah akan mendapatkan SMS notifikasi yang memotong saldo rekening setidaknya Rp 500.

Beberapa orang menyarankan agar tidak menonaktifkan sms notifikasi tersebut, melainkan menaikan limit SMS Notifikasi dari Rp 100.000 menjadi Rp 10.000.000 ke atas atau sesuai dengan keinginan nasabah. Alasannya karena SMS Notifikasi juga dapat digunakan sebagai keamanan karena untuk memantau transaksi keluar masuk uang.

Untuk menaikkan limit, caranya adalah datang langsung ke kantor BRI terdekat dan temui call center untuk proses kenaikan limit SMS notifikasi. Jangan lupa membawa KTP, buku tabungan beserta kartu ATM sebagai bukti kepemilikan rekening.

Kesimpulan

Pada intinya, saat ini untuk menonaktifan SMS Notifikasi BRI hanya bisa dilakukan melalui kantor cabang BRI terdekat. Nasabah datang dengan membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM sebagai bukti kepemilikan.

Selanjutnya temui customer service agar dibantu dalam memproses penonaktifan SMS notifikasi yang sangat meresahkan nasabah karena sering memotong saldo rekening nasabah.

Tanya Jawab

Apa itu SMS notifikasi bank BRI?

SMS notifikasi BRI adalah layanan bank BRI yang digunakan untuk memudahkan nasabah dalam mengetahui setip transaksi, baik debit maupun kredit. 

Bagaimana cara mengaktifkan SMS Banking BRI?

Cara mengaktifkan SMS Banking BRI adalah dengan melakukan aktivasi melalui mesin ATM atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Bagaimana cara nya agar ada pemberitahuan SMS saat ada transfer ke rekening BRI?

Agar mendapat pemberitahuan SMS saat ada transfer ke rekening BRI, nasabah dapat melakukan aktivasi SMS Notifikasi, baik melalui mesin ATM ataupun kantor cabang BRI terdekat tanpa biaya alias gratis.

Demikian informasi singkat mengenai cara menonaktifkan SMS Banking BRI (SMS Notifikasi) 2021, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI (SMS Notifikasi) 2021"