Cara Menutup Polis Asuransi BRI Life Tanpa Agen

Cara Menutup Polis Asuransi BRI Life - Nasabah BRI seringkali mendapat telepon yang mengaku dari pihak Bank dan menawarkan produk asuransi berupa asuransi jiwa, kesehatan, maupun pendidikan anak. Tidak sedikit yang tertarik dengan tawaran tersebut dan setuju untuk mencoba produk BRI Life.

Namun, setelah berjalan beberapa bulan, nasabah tidak sanggup lagi membayar premi dan memutuskan untuk menutup polis asuransi. Hal ini sangat wajar, karena sejujurnya tidak semua orang mampu membayar premi asuransi yang nilainya cukup besar. 

Pertanyaannya adalah apakah asuransi bisa dibatalkan? akan kita bahas di sini..

Cara Menutup Polis Asuransi BRI Life

Berbeda dengan klaim asuransi BRI Life karena peserta asuransi meninggal atau kecelakaan, untuk membatalkan asuransi BRI Life sebelum batas ketentuan gampang gampang susah. 

Peserta asuransi dapat menutup polis asuransi secara mandiri maupun melalui marketing BRI Life yang biasanya ada di kantor cabang BRI. 

Cara Menutup Polis Asuransi BRI Life

Cara membatalkan asuransi BRI Life ini umumnya berlaku untuk semua produk asuransi. Hanya saja setiap produk asuransi BRI Life memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Contohnya adalah asuransi Davestera, yang mana nasabah akan dikenakan biaya pinalti/potongan jika polis asuransi ditutup sebelum 3 tahun mengikuti program ini.

Persyaratan Menutup Polis Asuransi BRI Life

Untuk membatalkan polis asuransi, siapkan persyaratan berikut ini :
  1. Mengisi formulir pembatalan polis (Download : http://brilife.co.id/pdf/layanannasabah/lainnya/Pembatalan%20Polis_1.pdf)
  2. Foto/scan formulir pembatalan polis yang sudah diisi secara lengkap
  3. Foto/Scan buku tabungan BRI peserta asuransi
  4. Foto/Scan lembar polis (ringkasan polis)
  5. Foto/Scan e-KTP
Selanjutnya kirim email ke alamat cs@brilife.co.id dengan melampirkan ke-empat syarat di atas. Untuk subjek silahkan isi "Pengajuan Pembatalan Polis BRI Life (lengkap dengan produk BRI Life yang digunakan).

Selanjutnya silahkan hard copy persyaratan di atas ke kantor BRI Life pusat melalui kantor POS atau bisa juga lewat marketing BRI Life yang biasanya ada di bank BRI. 

Dokumen Persyaratan Penutupan Polis Asuransi BRI Life (Dikirim ke Kantor Pusat)

  1. Formulir pembatalan polis yang sudah diisi secara lengkap
  2. Fotokopi buku tabungan BRI
  3. Fotokopi lembar polis (ringkasan polis)
  4. Fotokopi e-KTP
Setelah berkas pembatalan polis diterima oleh BRI Life pusat, maka uang premi akan dikembalikan kepada peserta asuransi maksimal 20 hari kerja. 

Perlu diketahui juga bahwa BRI dan BRI Life adalah perusahaan yang berbeda. Jadi, pastikan Anda mengirim dokumen tersebut bukan kepada pihak BRI, tetapi BRI Life.

Kesimpulan 

BRI Life memiliki batas minimal keikutsertaan program asuransi. Contohnya adalah asuransi Davestera, dimana nasabah minimal harus bergabung selama 3 tahun agar premi tidak dipotong jika polis ingin ditutup. 

Jika polis ditutup sebelum waktu yang ditentukan, maka premi akan dipotong sebagai biaya akuisisi. Jadi, sebelum daftar asuransi sebaiknya baca dulu syarat dan ketentuan yang berlaku secara detail.

Untuk informasi lebih lanjut seputar penutupan polis asuransi, silahkan hubungi Call Center BRI Life 1500087 atau menghubungi marketing BRI Life terdekat.

Demikian informasi mengenai cara menutup polis asuransi BRI Life, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menutup Polis Asuransi BRI Life Tanpa Agen"