Widget HTML Atas

Solusi Lupa Username BRIMO/BRI Mobile dan Internet Banking BRI

Bagaimana solusinya jika nasabah lupa username atau user id yang digunakan untuk login di akun Brimo/BRI Mobile dan Internet Banking BRI? Apakah untuk mengetahui user id akun BRI bisa dilakukan lewat aplikasi ? Agar lebih jelas silahkan baca informasi berikut ini hingga selesai.

User id atau yang biasanya dikenal dengan istilah username adalah nama unik yang digunakan untuk masuk ke dalam aplikasi e-banking BRI seperti BRI Mobile/Brimo dan internet banking BRI. Username tersebut didapat setelah nasabah melakukan pendaftaran layanan e-banking BRI, baik melalui ATM maupun kantor cabang BRI terdekat.

Dengan memiliki salah satu dari layanan e-banking tersebut, nasabah dapat melakukan transaksi tanpa harus ke ATM. Jadi lebih hemat waktu dan tenaga juga pastinya.

Lupa Username Brimo
Namun, kekurangan dari layanan ini adalah biasanya nasabah sering mengalami masalah saat melakukan transaksi, salah satunya lupa username atau user id BRI yang digunakan untuk login di aplikasi. Hal ini kadang yang membuat saya sendiri kesal, karena transaksi menjadi terhambat.

Nah, sebenarnya ada 2 jenis masalah login yang terjadi pada aplikasi Brimo/Bri Mobile ataupun internet banking BRI. Yang pertama biasanya nasabah lupa password, dan yang kedua lupa username. 

Jika lupa password, nasabah dapat melakukan reset ulang password melalui fitur "lupa password" yang terletak di bawah kolom login aplikasi. Namun, jika masalahnya adalah lupa username maka mau tidak mau nasabah harus datang ke kantor cabang BRI terdekat atau menghubungi call center BRI. 

Apakah tidak ada cara untuk mengetahui user id BRIMO/BRI mobile, dan internet banking melalui aplikasi?

Jawabannya adalah pada aplikasi tidak ada layanan yang digunakan untuk mengetahui user id nasabah BRI. Jalan satu-satunya adalah menanyakan langsung ke pihak BRI.
Nah, berikut ini adalah cara mengetahui user id BRI Mobile/BRIMO atau internet banking yang lupa.

1. Menanyakan User Id BRI ke Bank

Karena tidak ada cara khusus untuk mengetahui user id akun BRI mobile, BRIMO dan internet banking, alternatif pertama nasabah datang langsung ke bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan seperti :
  • Buku Tabungan BRI
  • KTP
  • Kartu ATM
  • Nomor HP yang digunakan saat pendaftaran
Setelah antrian dipanggil, silahkan temui customer service untuk menanyakan user id untuk login di layanan e-banking BRI.

Biasanya customer service akan memberikan 2 pilihan, yaitu memberikan user id dan password lama atau mengganti username dan password akun BRI lama. Setelah diberikan user id dan password, silahkan login kembali ke akun BRIMO, BRI Mobile atau internet banking BRI Anda.

Jika gagal, biasanya customer service akan menghapus akan lama dan nasabah harus melakukan pendaftaran ulang akun e-banking.

2. Menghubungi Call Center BRI Untuk Mengetahui User id BRI

Cara ini mungkin bisa mungkin juga tidak bisa karena rentan terjadi pembobolan akun nasabah karena customer service hanya meminta menyebutkan identitas yang bisa saja diketahui oleh pelaku kejahatan.

Untuk mengetahui user id akun e-banking BRI, nasabah dapat menghubungi call center BRI melalui 14017 atau (021) 1500 017. Layanan call center ini berlaku 24 jam, baik di hari sabtu, minggu maupun hari libur.

Cara untuk meminta username yang lupa pada akun e-banking BRI adalah dengan menghubungi nomor tersebut. Kemudian setelah terhubung, customer service akan meminta data diri nasabah untuk mencocokan data pemilik rekening. Biasanya customer service akan menanyakan nama ibu kandung, nomor hp, nomor ktp, nomor rekening dan juga saldo terakhir rekening.

Jika bisa menjawab pertanyaan customer service dengan benar, permintaan username atau user id akun e-banking BRI akan diterima.

Perlu diketahui juga jika username tetap tidak bisa digunakan untuk login, Anda dapat meminta penghapusan akun e-banking dan mendaftar ulang kembali melalui ATM atau kantor BCA terdekat.

Namun, agar tetap bisa melakukan transaksi finansial, aktivasi layanan e-banking BRI (BRI Mobile/ Brimo, dan Internet Banking BRI) harus dilakukan melalui kantor cabang BRI terdekat.

Penutup

Jika nasabah BRI lupa username akun BRIMO/BRI Mobile atau Internet Banking BRI, jalan satu-satunya adalah dengan menanyakan langsung ke kantor cabang BRI terdekat atau dengan menghubungi call center BRI melalui 14017 atau (021) 1500 017.

Jika username atau user id BRI sudah diberikan namun tetap tidak bisa login, solusinya adalah dengan mereset ulang atau menghapus akan lama, kemudian melakukan pendaftaran ulang akun BRI Mobile

Demikian informasi penting yang dapat diberikan oleh https://www.gurumedsos.com/, jika nasabah lupa username, Brimo, Bri Mobile dan Internet Banking BRI

2 komentar untuk "Solusi Lupa Username BRIMO/BRI Mobile dan Internet Banking BRI"

  1. Mau trafern bengking nmre rekngne say kok gk bisa di masukan kolom

    BalasHapus

Posting Komentar