Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lupa User ID Internet Banking BCA? Ini Solusinya

Tidak jarang nasabah lupa user id internet banking BCA saat akan melakukan transaksi, entah saat ingin melakukan pembayaran shopee, iuran BPJS Kesehatan, atau lainnya. Alhasil mau tidak mau harus bayar lewat ATM jika kebetulan layanan Mobile Banking juga belum aktif.

Nah, jika Anda mengalami hal demikian, tenang saja karena Anda tidak perlu menghubungi Halo BCA atau pun datang ke kantor cabang terdekat. Yang perlu Anda lakukan adalah mengecek user id melalui mesin ATM BCA.

Bagaimana caranya? Caranya mudah kok, hampir sama seperti Anda daftar internet banking BCA di mesin ATM untuk pertama kali. Hanya saja, Anda tidak perlu membuat PIN internet banking jika masih ingat PIN lama.

Solusi Lupa User ID Internet Banking BCA

Berbeda dengan lupa PIN yang mengharuskan nasabah menghubungi Halo BCA atau kantor cabang terdekat, maka jika hanya lupa user ID, nasabah tidak perlu melakukan hal tersebut. 

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengetahui user id akun internet banking BCA lewat mesin ATM !

  1. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu ATM beserta PIN
  3. Setelah berhasil masuk menu utama, pilih menu Daftar E-Banking (gambar no. 1)
  4. Pilih Internet Banking (gambar no. 2)
  5. Pilih Ya (gambar no. 3)
  6. Maka akan muncul User ID akun internet banking berupa kombinasi 8 digit alfabet dari nama dan 4 digit numerik dari data kelahiran nasabah (gambar no. 4)

Perhatikan gambar di bawah ini !
Lupa User ID Internet Banking BCA

Tanya Jawab

Bagaimana jika lupa user ID BCA?

Jika lupa user id login internet banking BCA (Klik BCA), silahkan lihat di mesin ATM dengan memasukkan kartu ATM BCA Anda. Caranya adalah pilih menu Daftar E-Banking dan pilih Internet Banking. Maka akan muncul user id internet banking Anda.

User ID BCA maksudnya apa?

User ID BCA adalah semacam username untuk login di akun Klik BCA. Terdiri dari kombinasi 8 digit alfabet dari nama dan 4 digit numerik dari data kelahiran nasabah.

Bagaimana cara mendapatkan user ID KlikBCA?

Untuk mendapatkan user ID KlikBCA nasabah harus registrasi terlebih dahulu melalui ATM. Setelah mendapatkan user id dan PIN, selanjutnya aktivasi langsung lewat HP.

Bagaimana cara mengetahui User ID BCA melalui m Banking?

Mobile Banking BCA (m-BCA) dan Internet Banking BCA adalah dua layanan yang berbeda. Jadi, Anda tidak bisa mengetahui user ID BCA melalui m Banking. Solusinya cek langsung di mesin ATM BCA.

Kesimpulan

Pada dasarnya lupa user ID internet banking BCA adalah hal yang wajar jika memang jarang melakukan transaksi. Jika sudah terlanjur lupa jangan khawatir karena user ID dapat dilihat melalui mesin ATM BCA.

Caranya seperti registrasi akun internet banking BCA pertama kali, yaitu setelah memasukkan kartu ATM dan PIN, pilih menu Daftar E- Banking, kemudian pilih Internet Banking, dan akan muncul user id akun internet banking BCA Anda.

Demikian informasi singkat mengenai solusi jika lupa user id internet banking BCA, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Lupa User ID Internet Banking BCA? Ini Solusinya"