Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Beli Saham BRI di Aplikasi D'ONE 2021 (Danareksa Online)

Cara Beli Saham BRI - Setelah berhasil daftar BRI Sekuritas dan sudah mendapatkan rekening saham beserta username dan password, selanjutnya silahkan download aplikasi Danareksa Online Next-G (D'ONE) melalui playstore untuk melakukan pembelian saham BBRI (saham BRI) untuk pertama kali.

Sebelumnya lakukan deposit ke RDN (Rekening Dana Nasabah) dengan minimal deposit sebesar Rp 5.000.000. Cara deposit sama seperti transfer pada umumnya yang dapat dilakukan melalui ATM, BRIMO, dan lain sebagainya.

Nah, bagaimana cara membeli saham BRI? Cara beli saham BRI melalui aplikasi D'ONE sangat mudah seperti aplikasi jual beli saham pada umumnya. Hanya saja, aplikasi D'ONE ini merupakan milik PT Danareksa Sekuritas dan tentunya diawasi oleh OJK.

Perlu diketahui bahwa minimal membeli saham BRI adalah 1 lot, yang mana nilai dari 1 lot sama dengan 100 lembar saham.

Cara Beli Saham BRI

Ada dua jenis tujuan mengapa seseorang membeli saham BRI. Alasan yang pertama adalah untuk trading harian atau mingguan. Dan yang kedua adalah sebagai investasi masa depan yang mana harapannya saham yang dibeli sekarang akan naik di masa yang akan datang.

Secara teknis cara membeli saham BRI untuk trading maupun investasi (tabungan) sama aja. Yang membedakan adalah kapan menjualnya. Jika tujuan Anda adalah menabung, maka menanam saham di BRI sebaiknya menggunakan uang dingin, karena kita tidak tahu pergerakan pasar selalu naik turun tergantung dari trend, isu dan lain sebagainya.

Sebenarnya ada banyak aplikasi jual beli saham, namun kali ini saya akan memberikan bagaimana cara membeli saham BRI melalui aplikasi D'ONE.

Pastikan Anda sudah mendapatkan user id dan password yang dikirimkan oleh perusahaan sekuritas melalui email/SMS. Selanjutnya ikuti panduan berikut ini !

Cara Beli Saham BRI di Aplikasi D'ONE

  1. Download aplikasi D'ONE (Danareksa Online Next-G) di Playstore
  2. Instal aplikasi
  3. Login dengan username dan password yang telah dikirim melalui email (gambar no. 1)
  4. Klik menu "Trade" (gambar no. 2)
  5. Pilih "Order Ticket" (gambar no. 3)
  6. Pada kolom symbol, ketik "BBRI" (gambar no. 4)
  7. Maka akan muncul symbol BBRI, silahkan klik (gambar no. 5)
  8. Harga yang muncul adalah harga saat itu. Anda bisa membeli di harga bawah atau harga di atasnya jika ingin langsung terbeli
  9. Contoh : harga tertera adalah 3.090, Anda bisa membeli di angka 3.000 namun menunggu atau di harga 3.100 langsung terbeli namun terdapat fee. (gambar no. 6)
  10. Pada kolom lot, masukkan 1. Artinya 1 lot saham (gambar no. 7)
  11. Klik tombol "Buy"
  12. Untuk mengetahui saham sudah terbeli atau belum silahkan klik menu "Trade" (gambar no. 9)
  13. Pilih "Order List" (gambar no. 10)
  14. Jika keterangan "Matched", artinya saham sudah terbeli (gambar no. 11)

Agar lebih jelas, perhatikan gambar berikut ini !

Cara Beli Saham BRI

Tanya Jawab Saham BRI (BBRI)

Berapa Minimal beli saham BRI?

Minimal beli saham BRI adalah 1 lot, dimana 1 lot sama dengan 100 lembar saham. 

1 lot sama dengan berapa?

1 lot sama dengan 100 lembar saham

Bagaimana Cara Membeli Saham BRI?

Cara membeli saham BRI sangat mudah. Silahkan login aplikasi D'ONE, kemudian pilih menu Trade, pilih Order Ticket, ketik BBRI pada kolom symbol. Beli saham di harga termurah dan jual di harga tertinggi.

Bagaimana cara menabung saham di bank BRI?

Cara menabung saham di bank BRI adalah dengan membuka rekening efek di perusahaan sekuritas, yaitu di PT Danareksa Sekuritas. Setelah mendapatkan nomor rekening efek beserta username dan password, silahkan lakukan pembelian saham pertama di aplikasi Danareksa Online (D'ONE)

Berapa fee Danareksa Sekuritas?

Fee Danareksa Sekuritas terbagi menjadi 2 jenis, yaitu fee beli dan fee jual. Fee beli sebesar 0,17%, sedangkan fee jual 0,27%.

Kesimpulan

Investasi saham di bank BRI adalah salah satu langkah yang tepat. Pada dasarnya investasi berbeda dengan trading saham. Trading bersifat jual beli secara cepat, sedangkan investasi lebih mengutamakan memperbesar nilai aset atau saham itu sendiri. Jika dirasa nilai saham sudah cukup, maka Anda dapat melakukan withdraw ke rekening sendiri.

Membeli saham BRI (BBRI) melalui aplikasi D'ONE sangatlah mudah. Sebelum membeli saham, investor wajib melakukan deposit ke Rekening Dana Nasabah (RDN). Rekening tersebut dikirim oleh perusahaan sekuritas melalui email.

Setelah berhasil top up, selanjutnya investor dapat membeli saham BRI dengan minimal 1 lot berupa 100 lembar saham. Secara mudahnya adalah membeli saham di harga terendah, kemudian menjualnya kembali di harga tertinggi. Itulah prinsip jual beli saham.

Namun, sebaiknya lakukan analisa fundamental maupun teknikal pada saham BRI agar Anda tidak rugi jika melakukan trading saham. Analisa fundamental lebih ke track record saham BRI sendiri, sedangkan analisa teknikal adalah analisa chart, candlestick dan beberapa istilah lain dalam dunia trading.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara beli saham BRI di aplikasi D'ONE 2021, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Beli Saham BRI di Aplikasi D'ONE 2021 (Danareksa Online)"