Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Internet Banking BCA Tidak Bisa Login, Ini Solusinya !

Internet banking BCA tidak bisa login? Jangan panik dulu. Lebih baik cari tahu penyebabnya, apakah karena salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali sehingga Klik BCA terblokir, server maintenance, kartu ATM terblokir atau karena faktor lainnya.

Jika masalahnya adalah lupa PIN, maka segera telfon Customer Service BCA melalui nomor 1500888. CS akan membantu Anda untuk menghapus PIN lama dan segera lakukan reset ulang melalui ATM BCA terdekat.

Internet Banking BCA Tidak Bisa Login

Semudah itu? Iya memang begitu. Selain lewat layanan Halo BCA, Anda juga dapat meminta bantuan di kantor cabang terdekat dengan membawa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM BCA. Dengan sigap CS akan membantu mereset PIN internet banking BCA Anda.

Lebih lengkap penyebab internet banking BCA tidak bisa login, inilah penjelasannya !

Internet Banking BCA Tidak Bisa Login (Penyebab dan Solusi)

Berikut ini adalah penyebab yang mengindikasikan internet banking BCA tidak bisa login.

1. Lupa PIN Internet Banking BCA (Klik BCA Terblokir)

Masalah umum yang terjadi adalah karena nasabah lupa PIN internet banking mereka. Beberapa nasabah beranggapan bahwa PIN internet banking BCA sama dengan PIN kartu ATM. Iya, PIN internet banking BCA memang bisa disamakan dengan PIN kartu ATM. Rekomendasi saya juga demikian agar tidak lupa.

Namun, ada kalanya nasabah perlu mengganti PIN kartu ATM demi keamanan. Apes nya saat login internet banking BCA, nasabah menggunakan PIN yang sama dengan PIN ATM. Akhirnya Klik BCA terblokir jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali.

Jika terjadi kasus demikian, segera telfon Halo BCA di nomor 1500888 untuk meminta bantuan reset PIN. 

Lebih jelasnya, berikut ini adalah langkah-langkah jika lupa PIN internet banking BCA/terblokir !

  1. Hubungi Halo BCA 1500888
  2. Pilih layanan perbankan agar terhubung dengan CS
  3. Setelah terhubung dengan CS, sampaikan jika akun internet banking BCA Anda terblokir dan mintalah bantuan untuk melakukan reset ulang PIN
  4. CS akan melakukan validasi data nasabah terlebih dahulu, seperti menanyakan nomor kartu ATM BCA, nama nasabah, alamat, nama ibu kandung, dan beberapa data lainnya.
  5. Setelah data terkonfirmasi, CS akan membantu menghapus PIN lama Anda 
  6. Selanjutnya CS akan meminta Anda untuk melakukan reset PIN secara mandiri melalui ATM BCA terdekat.

Cara Reset PIN Internet Banking BCA di ATM

Reset PIN internet banking BCA di ATM sama seperti melakukan pendaftaran akun internet banking pertama kali. Anda hanya perlu memasukkan kartu ATM BCA, memilih menu Daftar E-Banking, pilih Internet banking, dan memasukkan PIN baru.

Lebih jelasnya silahkan baca pada artikel : Cara daftar internet banking BCA lewat HP

2. Situs Klik BCA Sedang Maintenance

Meskipun jarang terjadi, penyebab internet banking BCA tidak bisa login bisa jadi karena server BCA sedang dalam perbaikan. Namun, biasanya beberapa hari sebelum pemeliharaan jaringan, pihak BCA telah memberikan pemberitahuan, baik melalui situs KlikBCA itu sendiri atau pun melalui media sosial resminya.

Contohnya seperti gambar di bawah ini :

Internet Banking BCA Tidak Bisa Login

3. Kartu ATM BCA Terblokir

Perlu nasabah ketahui bahwa jika kartu ATM BCA terblokir atau sengaja diblokir, maka beberapa layanan perbankan seperti internet banking atau pun mobile banking tidak bisa diakses. Jika mengalami kasus demikian, segera buka blokir ATM BCA agar internet banking BCA bisa digunakan kembali.

4. Login Akun Internet Banking BCA di Browser/Device Berbeda Dalam Waktu Bersamaan

Kasus ini sering terjadi bagi Anda yang sering bolak balik login internet banking BCA dengan browser atau device berbeda. Ada kalanya nasabah lupa logout di salah satu browser/device, sehingga muncul pemberitahuan untuk menunggu selama 10 menit sebelum login kembali.

Tanya Jawab

Mengapa KlikBCA tidak bisa login?

Umumnya alasan mengapa KlikBCA tidak bisa login adalah karena akun terblokir oleh sistem akibat salah memasukkan PIN lebih dari 3 kali. Jika terjadi hal demikian, solusinya adalah segera hubungi Halo BCA atau kunjungi kantor cabang terdekat untuk reset PIN.

Apakah bisa reset ulang PIN internet banking BCA tanpa harus menghubungi Halo BCA terlebih dahulu?

Jika Anda berencana mengganti PIN di mesin ATM BCA tanpa menghubungi CS BCA, maka penggantian PIN tetap tidak bisa dilakukan, kecuali Anda datang langsung ke kantor cabang.

Apakah internet banking BCA bisa terblokir?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa internet banking BCA bisa terblokir jika salah memasukkan PIN lebih dari tiga kali.

Dimana melihat user id BCA?

Untuk melihat user id BCA, silahkan masukkan kartu ATM BCA Anda ke mesin ATM. Selanjutnya pilih Daftar e-Banking, pilih internet banking, dan Anda akan melihat user id BCA Anda.

Kesimpulan

Jika Anda mengalami kasus internet banking BCA tidak bisa login, cari tahu dulu penyebabnya. Bisa jadi karena Anda salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali yang mengakibatkan Klik BCA terblokir.

Jika sudah terblokir, mau tidak mau Anda harus meminta bantuan CS BCA, baik melalui 1500888 atau pun melalui kantor cabang terdekat untuk menghapus PIN lama. Selanjutnya lakukan penggantian PIN secara mandiri melalui ATM BCA terdekat.

Selain karena lupa PIN, Anda tidak bisa login Klik BCA bisa jadi karena server BCA memang sedang dalam perbaikan atau status kartu ATM terblokir. Jika status kartu ATM terblokir, solusinya sama seperti sebelumnya, yaitu meminta bantuan CS BCA.

Demikian informasi singkat mengenai apa yang harus dilakukan jika internet banking BCA tidak bisa login, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Internet Banking BCA Tidak Bisa Login, Ini Solusinya !"