Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Cara Membuat Kartu Kredit BNI 2022 : Syarat & Panduan Lengkap

Cara Membuat Kartu Kredit BNI - Ada 3 cara yang dapat dilakukan oleh calon nasabah agar bisa memperoleh kartu kredit BNI, yaitu daftar secara online, daftar di kantor cabang, dan yang terakhir mendapat tawaran langsung dari sales marketing kartu kredit BNI.

Mana pengajuan kartu kredit BNI yang paling mudah? tentu saja jika Anda mendapat tawaran langsung dari marketing yang biasanya melalui sambungan telepon. Namun, faktanya tidak semua nasabah mendapatkan kesempatan tersebut karena tentu saja jumlah saldo rekening menjadi salah satu pertimbangannya.

Solusinya adalah dengan melakukan apply kartu kredit BNI secara online karena saat ini prosesnya sudah sangat mudah karena hanya perlu mengisi formulir. Jadi, cara ini sangat saya rekomendasikan kepada Anda yang cukup sibuk dan tidak sempat datang ke kantor cabang langsung.

Apakah Anda tertarik untuk membuat kartu kredit BNI? Jika iya, silahkan baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan serta cara pengajuannya yang akan saya jelaskan di bawah ini !

Cara Membuat Kartu Kredit BNI

Agar lebih relevan dengan kemuan Anda, saya akan membahas terlebih dahulu bagaimana cara mengajukan kartu kredit BNI secara online. Yang perlu Anda siapkan adalah KTP asli, NPWP asli dan Slip gaji yang nantinya akan dilampirkan saat proses registrasi. Tidak lupa siapkan juga nomor HP dan alamat email aktif yang digunakan untuk menerima kode OTP.

Untuk menentukan jenis kartu kredit BNI apa yang cocok dengan Anda, silahkan baca di artikel 26 jenis kartu kredit BNI. Di artikel tersebut dijelaskan semua jenis kartu kredit yang dapat diajukan berdasarkan profesi Anda, berapa penghasilan Anda pertahun, dan apa saja persyaratannya.

Namun, secara umum berikut ini adalah persyaratannya !

Syarat Membuat Kartu Kredit BNI

  1. Berusia minimal 21 tahun saat pendaftaran (khusus pemegang kartu utama)
  2. Berusia minimal 17 tahun saat pendaftaran (khusus pemegang kartu tambahan)
  3. Berusia maksimal 65 tahun saat pendaftaran
  4. Minimal penghasilan per tahun tergantung dari jenis kartu kredit apa yang akan diajukan. Namun, untuk karyawan atau siapa saja yang bergaji Rp 3 juta per bulan atau 36 juta per tahun, umumnya sudah bisa mengajukan kartu kredit BNI
Adapun dokumen yang perlu dilampirkan antara lain :
  1. KTP
  2. NPWP
  3. Bukti penghasilan, berupa slip gaji/SPT/bukti lainnya
  4. Surat izin profesi khusus untuk dokter/profesi lainnya
  5. Nomor kartu Kredit Bank Lain dan Info “Member Since” jika sebelumnya memang memiliki kartu kredit dari bank lain
Agar memiliki gambaran, berikut ini adalah langkah-langkah pengajuan kartu kredit BNI secara online.

Pengajuan Kartu Kredit BNI Online

Perlu diketahui juga bahwa pendaftaran kartu kredit BNI secara online hanya dapat dilakukan melalui browser di HP Android atau IOS Iphone. Umumnya menggunakan browser google chrome atau safari.

Berikut ini adalah langkah-langkah pengajuan kartu kredit BNI online melalui HP !
  1. Buka halaman https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/produkkartukreditbni
  2. Pilih produk kartu kredit yang cocok dengan Anda (sesuai kebutuhan)
  3. Saya contohkan BNI Mastercard World 
  4. Untuk informasi kartu klik tombol Selengkapnya
  5. Untuk pengajuan kartu kredit, klik tombol Apply Now
  6. Klik tombol Apply Kartu Kredit
  7. Akan muncul Disclaimer, silahkan baca informasi tersebut
  8. Klik OK
  9. Klik tombol Lanjutkan
  10. Klik tombol Apply
  11. Anda akan diminta untuk memasukkan data-data diri, mulai dari swafoto, KTP, nama lengkap sesuai KTP, nama yang dikehendaki pada kartu, NIK, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, No. HP, alamat email aktif, dan kode referal jika ada
  12. Klik tombol Lanjutkan
  13. Anda akan mendapatkan kode OTP
  14. Masukkan kode OTP dan klik tombol Validasi
  15. Ikuti instruksi sampai selesai
Perhatikan gambar berikut ini !

Pengajuan Kartu Kredit BNI

Setelah semua alur di atas selesai, Anda tinggal menunggu kabar dari pihak BNI yang biasanya akan menghubungi lewat sambungan telepon untuk dilakukan verifikasi data. Jadi, pastikan antara kurun waktu 1- 2 minggu nomor Anda selalu aktif.

Saat melakukan verifikasi data, pastikan Anda menjawab pertanyaan dengan jelas dan tidak bertele-tele agar lebih meyakinkan. Tidak lupa pihak bank juga akan menghubungi keluarga atau kerabat yang nomor teleponnya telah Anda tambahkan sebagai nomor kontak keluarga.

Untuk itu, pastikan lakukan koordinasi terlebih dahulu dengan keluarga Anda yang telah ditunjuk agar saat pihak bank melakukan panggilan telepon tidak kebingungan.

Terakhir, jika pengajuan kartu kredit BNI diterima, maka kartu kredit akan dikirimkan ke alamat rumah Anda. Lakukan aktivasi, dan kartu kredit BNI siap untuk digunakan.

Pengajuan Kartu Kredit BNI di Kantor Cabang

Ini adalah pengalaman saya sendiri di kala melakukan pengajuan kartu kredit di kantor cabang. Saya sendiri adalah seorang pebisnis online yang tidak memiliki slip gaji atau bukti penghasilan, bahkan NPWP pun belum punya.

Saat melakukan pengajuan, tentu saja petugas mewajibkan saya untuk melampirkan KTP, NPWP, dan mengisi formulir pengajuan. Namun, pada poin NPWP saya tidak lolos.

Hingga akhirnya pihak BNI memberi solusi lain, yaitu dengan mencetak rekening koran 3 bulan terakhir. Alhamdulillah history transaksi (uang masuk) saya selama 3 bulan terakhir memang dirasa cukup untuk menjadi syarat pengajuan kartu kredit.

Tidak sampai disitu, masalah kembali muncul di kala petugas mewajibkan saya untuk mencantumkan nomor telepon rumah kerabat yang bisa dihubungi. Saya pun bingung karena memang tidak ada keluarga yang memiliki telepon rumah.

Hingga akhirnya, saya meminta tolong mantan BOS saya untuk mengijinkan melampirkan nomor telepon miliknya untuk dijadikan sebagai nomor kontak darurat. Alhamdulillah permintaan diterima dan proses pengajuan selesai.

Selang dua minggu kemudian saya mendapat telepon dari pihak BNI yang tujuannya adalah melakukan verifikasi data. Pertanyaannya cukup mudah, apakah ini dengan Saudara ".......". Saya pun meng-iyakan dan menjawab semua pertanyaan petugas dengan tegas.

Beberapa jam kemudian, mantan BOS saya juga mendapat panggilan dari pihak BNI yang intinya apakah benar jika ini saudaranya.

Nah, apakah pengajuan kartu kredit saya diterima? Alhamdulillah diterima. Setelah menunggu 1-2 minggu akhirnya kurir POS mengirimkan kartu kredit ke rumah saya.

Dari cerita di atas, saya informasikan beberapa persyaratan maupun langkah-langkah untuk pengajuan kartu kredit lewat kantor cabang.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI lewat Kantor Cabang:

  1. KTP asli
  2. NPWP (sebaiknya ada agar mudah prosesnya)
  3. Bukti penghasilan agar proses dipermudah
  4. Mengisi formulir
  5. Nomor HP aktif
  6. Nomor telepon/HP keluarga dekat

Langkah-Langkah Pengajuan

  1. Datang ke kantor cabang dengan membawa persyaratan di atas
  2. Ambil antrian untuk bertemu dengan CS
  3. Setetah nomor antrian dipanggil, segera sampaikan jika Anda ingin membuat kartu kredit BNI
  4. Petugas/Customer Service akan memberikan informasi seputar jenis-jenis kartu kredit BNI sesuai dengan profesi atau penghasilan Anda per tahun
  5. Setelah Anda menentukan jenis kartu kredit, petugas akan meminta persyaratan di atas
  6. Anda juga diminta untuk mengisi formulir pengajuan
  7. Silahkan isi formulir dengan lengkap
  8. Setelah kurang lebih 1-2 minggu, BNI akan menghubungi Anda dan kerabat yang telah ditunjuk untuk melakukan verifikasi data
  9. Pastikan jawab dengan tegas dan tidak bertele-tele
  10. Jika pengajuan diterima, maka kartu kredit BNI akan dikirim ke alamat rumah Anda

Pengajuan Kartu Kredit BNI Lewat Marketing

Cara ini adalah yang paling saya sukai. Mengapa? karena biasanya marketing kartu kredit BNI yang akan menghubungi kita. Namun, sayangnya tidak semua nasabah mendapatkan kesempatan ini. Hanya nasabah yang memiliki saldo cukup besar yang biasanya mendapat penawaran apply kartu kredit BNI.

Nah, jadi jika Anda mendapat panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal (umumnya nomor telepon rumah), silahkan angkat. Siapa tahu dari sales marketing kartu kredit BNI.

Selain mudah di-acc, pengajuan kartu kredit lewat marketing juga tidak repot.

Cek Status Pengajuan Kartu Kredit BNI

Setelah melakukan pengajuan kartu kredit, namun Anda tidak kunjung mendapat kepastian apakah diterima atau tidak, sebaiknya lakukan panggilan ke call center BNI di nomor 1500046. Tanyakan bagaimana status pengajuan kartu kredit Anda.

Perlu diketahui juga bahwa jika diterima, biasanya calon nasabah akan mendapatkan SMS dari pihak BNI bahwa pengajuan kartu kredit BNI di-acc.

Tips Agar Pengajuan Kartu Kredit BNI Diterima

Pengajuan kartu kredit memang gampang-gampang susah. Namun, agar PD dan yakin pengajuan akan diterima, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini !
  1. Lengkapi semua persyaratan, baik persyaratan umum maupun dokumen pendukung
  2. Pastikan penghasilan per tahun Anda sesuai dengan jenis kartu kredit BNI yang akan diajukan
  3. Pastikan memiliki riwayat kredit yang baik
  4. Tempat tinggal sesuai dengan KTP
  5. Profesi atau pekerjaan Anda sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Bank
  6. Lebih bagus lagi jika Anda adalah karyawan yang gajinya dibayar menggunakan Payroll BNI

Tanya Jawab

Berapa biaya pembuatan kartu kredit BNI?

Umumnya gratis, namun setelah kartu kredit diaktifkan, maka pemegang kartu wajib membayar iuran tahunan yang nilainya tergantung dari jenis kartu kredit BNI yang diambil.

Berapa lama proses bikin kartu kredit BNI?

Prosesnya kurang lebih 14 hari kerja (1-2 minggu).

Berapa limit kartu kredit BNI?

Tergantung dari jenis kartu kredit BNI apa yang Anda dimiliki. 

Bagaimana cara buat kartu kredit BNI tanpa slip gaji?

Pengalaman saya sendiri menggunakan rekening koran 3 bulan terakhir sebagai bukti penghasilan.

Kesimpulan

Daftar kartu kredit BNI sebenarnya sangat mudah, asalkan semua persyaratan lengkap. Ada 3 metode pendaftaran yang dapat dilakukan, yaitu pendaftaran secara online, datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat, dan yang ketiga adalah melalui sales marketing.

Saya sendiri lebih suka melalui sales marketing karena mendapatkan penawaran langsung dari BNI. Namun, tidak semua nasabah BNI mendapatkan penawaran tersebut karena mungkin saja saldo rekening menjadi pertimbangannya.

Jadi, solusinya adalah dengan mendaftar secara online atau offline karena prosesnya sangat mudah.

Demikian informasi lengkap bagaimana cara membuat kartu kredit BNI 2022, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Cara Membuat Kartu Kredit BNI 2022 : Syarat & Panduan Lengkap"