Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA 2021

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA - Pada postingan terdahulu saya pernah membahas tentang bagaimana cara bayar indihome lewat m Banking BCA. Namun, ternyata ada beberapa pembaca yang belum mengaktifkan layanan transaksi finansial pada aplikasi BCA Mobile, sehingga metode pembayaran tersebut tidak dapat digunakan.

Nah, alternatifnya adalah melalui ATM BCA. Pembayaran indihome via ATM BCA pada dasarnya hampir sama seperti yang ada pada m Banking. Saat pembayaran tagihan, Anda akan diminta memasukkan Kode Area & No. Telepon atau 12 digit nomor pelanggan Indihome.

Nah, langsung saja berikut ini adalah panduan bagaimana cara bayar indihome via ATM BCA !

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA

Indihome adalah salah satu produk telekomunikasi milik telkomsel yang telah tersebar hingga pelosok desa seiring dengan kebutuhan masyarakat indonesia akan internet. Paket yang diberikan dimulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah dengan maksimal speed yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Setelah berlangganan, pelanggan diwajibkan untuk membayar tagihan sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan. Khusus bagi nasabah BCA, Anda tidak perlu datang ke Alfamart, Indomaret, Kantor Pos atau tempat pembayaran lainnya untuk sekedar membayar tagihan Indihome.

Jika tidak memiliki layanan BCA Mobile, silahkan pergi ke ATM untuk membayar tagihan tersebut. Cara bayar Indihome lewat ATM BCA sangat mudah dan cepat. Biaya admin yang dibebankan kepada nasabah BCA adalah Rp 2.500/transaksi. Biaya ini cukup murah menurut saya pribadi karena sepadan dengan kemudahan yang diberikan.

Yang perlu diingat sebelum membayar adalah Anda harus tahu berapa nomor pelanggan Indihome atau nomor telepon yang diberikan oleh Telkom.

Nah berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana cara bayar internet indihome lewat ATM BCA :

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BCA (gambar no. 1)
  2. Masukkan PIN ATM (gambar no. 2
  3. Selanjutnya pilih Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya (gambar no. 3)
  4. Pilih Transaksi Lainnya (gambar no. 4)
  5. Pilih Pembayaran (gambar no. 5)
  6. Pilih Telepon/Handphone (gambar no. 6)
  7. Pilih Telkom (gambar no. 7)
  8. Masukkan kode area + nomor telepon yang diberikan dari Telkom (contoh :  02170645550) atau silahkan gunakan nomor pelanggan Indihome yang berjumlah 12 digit (contoh :122861400276) (gambar no. 8)
  9. Pilih Benar (gambar no. 9)
  10. Selanjutnya akan muncul Konfirmasi, pilih Ya (gambar no. 10)
Agar penjelasan di atas mudah ditangkap, perhatikan gambar berikut ini !

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA

Tanya Jawab

Bayar IndiHome paling telat tanggal berapa?

Maksimal pembayaran tagihan Indihome adalah tanggal 20 setiap bulannya. Jika melebihi tanggal yang sudah ditentukan, maka pelanggan akan dikenakan denda.

Dimana saja bisa bayar IndiHome?

Pelanggan bisa membayar tagihan Indihome melalui bank-bank yang telah bekerja sama dengan Telkom seperti BCA, BNI, BRI, dan Mandiri. Selain bank, pelanggan juga bisa membayar tagihan melalui aplikasi my Indihome, Plasa Telkom, Linkaja, kantor Pos, Indomaret, Alfamart dan beberapa merchant lain yang telah bekerja sama dengan Telkom.

Berapa biaya admin jika membayar Indihome via ATM BCA?

Setiap pembayaran indihome melalui ATM BCA, pelanggan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500/transaksi yang dipotong langsung melalui rekening BCA.

Kesimpulan

Ada banyak cara bayar tagihan Indihome, salah satunya adalah melalui ATM BCA. Kurang dari 3 menit tagihan Anda sudah berhasil dibayarkan. 

Untuk mempermudah proses pembayaran, pastikan Anda sudah mencatat nomor pelanggan Indihome atau nomor telepon yang diberikan dari pihak Telkom.

Perlu diketahui juga bahwa bayar Indihome via ATM BCA akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 yang dipotong langsung dari rekening BCA pelanggan.

Demikian panduan singkat mengenai bagaimana cara bayar Indihome lewat ATM BCA 2021, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA 2021"