Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tabunganku BCA Bisa m Banking? Ini Jawabannya

Apakah TabunganKu BCA bisa m banking? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh nasabah ketika ingin membuka rekening BCA dengan produk Tabunganku.

Namun sebelum saya jelaskan apakah TabunganKu BCA mendapatkan fasilitas m Banking, internet banking dan SMS banking, perlu diketahui bahwa BCA TabunganKu adalah salah satu jenis tabungan BCA, dimana tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menabung. 

Selain bebas biaya admin bulanan, Tabunganku BCA ini juga memiliki setoran awal yang sangat ringan, yaitu hanya Rp 20.000 dan minimal setoran selanjutnya Rp 10.000 saja. Sangat ringan kan? Oleh karena itu jenis tabungan ini cocok untuk kalangan pelajar maupun mahasiswa yang sedang belajar menabung.

tabunganku BCA bisa m banking

Yang menarik, jika kartu ATM BCA hilang, maka pemilik rekening TabunganKu BCA tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk ganti kartu ATM baru. Demikian pula jika buku tabungan BCA hilang, nasabah hanya perlu datang ke kantor BCA terdekat dengan membawa persyaratan tanpa perlu memberikan biaya ganti.

Apakah Tabunganku BCA Bisa m Banking?

Sayangnya dengan berbagai kelebihan tersebut, ternyata produk BCA Tabunganku juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan ini bagi nasabah yang sering melakukan transaksi juga cukup merepotkan.

Berikut ini adalah kekurangan BCA Tabunganku :

  1. Jumlah transaksi debet hanya dibatasi sebanyak 4 kali perbulan. Lebih dari itu, maka nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500/transaksi.
  2. Jika dalam kurun waktu 6 bulan rekening tidak aktif, maka status rekening akan menjadi dormant (non aktif). Untuk pengaktifan kembali dapat dilakukan di kantor bank BCA terdekat dengan membayar denda Rp 2.000/bulan sejak rekening non aktif hingga diaktifkan kembali.
  3. Tidak bisa digunakan untuk debit belanja
  4. Tidak mendapatkan fasilitas m Banking, internet banking, dan SMS Banking BCA
Nah, dari point nomor 4 di atas sudah jelas bahwa nasabah BCA dengan rekening BCA Tabunganku tidak bisa melakukan transaksi melalui m Banking, karena memang fasilitas tersebut tidak tersedia pada produk BCA tabunganku. Untuk melakukan transaksi, maka nasabah wajib menggunakan ATM BCA  atau ATM bank lain yang telah bekerjasama.

Sampai disini sudah jelas kan?

Tanya Jawab

Apakah BCA TabunganKu ada biaya admin?

BCA TabunganKu tidak ada biaya admin bulanan.

Apakah TabunganKu BCA bisa virtual account?

Sayangnya TabunganKu BCA tidak memiliki fasilitas m Banking, sehingga tidak bisa digunakan untuk Virtual Account.

Apa keuntungan TabunganKu BCA?

  • Gratis biaya admin
  • Setoran awal hanya Rp 20.000
  • Gratis ganti kartu ATM dan buku tabungan
  • Tetap mendapatkan suku bunga
  • Bisa tarik tunai hingga Rp 7.000.000/hari
  • Bisa transfer hingga Rp 25.000.000/hari

Apakah rekening TabunganKu bisa menerima transfer?

Rekening tabunganku tetap bisa menerima transfer, cek saldo, transfer (hanya sesama BCA), tarik tunai dan setor tunai.

Apakah atm TabunganKu BCA bisa transfer ke bank lain?

Tidak bisa. Hanya bisa transfer ke sesama rekening BCA.

Apakah TabunganKu dapat ATM?

Setiap nasabah yang membuka rekening BCA TabunganKu berhak mendapatkan kartu ATM BCA.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa Tabunganku BCA tidak bisa m Banking dan nasabah hanya bisa melakukan transaksi melalui ATM saja. 

Mengapa fasilitas pada produk TabunganKu BCA dibatasi? Karena pada dasarnya jenis produk ini dikhususkan bagi para pelajar maupun mahasiswa yang sedang belajar menabung. Jika tetap mendapatkan fasilitas m Banking, internet banking atau SMS banking, maka tabungan akan terus berkurang dong, hehe. 

Demikian informasi mengenai apakah tabunganku bca bisa m banking, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tabunganku BCA Bisa m Banking? Ini Jawabannya"