Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Cara Membatalkan Asuransi AXA Mandiri 2024

Cara Membatalkan Asuransi AXA Mandiri - Setiap pemilik polis asuransi di AXA Mandiri berhak untuk melakukan pembatalan polis apabila menemukan ketidakcocokan dengan asuransi yang mereka pilih. Pembatalan ini tentu saja memiliki resiko, salah satunya adalah denda.

Namun, perlu diketahui juga bahwasanya pihak AXA Mandiri juga memberikan waktu kepada calon nasabah untuk mempelajari polis yang mereka pilih. Dengan adanya tenggang waktu tersebut calon nasabah bisa mempertimbangkan ulang, apakah ingin lanjut membeli polis atau tidak. Jika tidak ingin lanjut artinya pembatalan polis asuransi ini dinamakan cooling off.

Jenis pembatalan polis asuransi berikutnya adalah Surrender. Prosedur pembatalan ini ditujukan bagi Anda yang sudah menjadi pemegang polis (nasabah). Akibat dari pembatalan polis ini tentu saja Anda tidak lagi akan mendapatkan pertanggungan atas resiko yang terjadi. Pihak asuransi akan menghitung premi yang telah Anda bayarkan dan nantinya akan ditransfer ke rekening nasabah dengan dipotong biaya admin/denda.

Oh ya, sebelum melakukan pembatalan jangan lupa cek saldo AXA Mandiri Anda ya, biar tahu kira-kira sudah terkumpul dana berapa.

Nah, buat Anda yang masih bingung bagaimana cara membatalkan asuransi AXA Mandiri di tahun 2024, berikut ini adalah langkah-langkahnya !

1. Menghubungi Customer Care AXA Mandiri

Anda dapat menghubungi Customer Care Center AXA Mandiri melalui 3 cara :
  • Telepon: 1500 803 (Life) & 1500 733 (General)
  • Email: customer@axa-mandiri.co.id (Life) dan customer.general@axa-mandiri.co.id (General)
  • Whatsapp: 0815 8608 6801
Saya sarankan untuk menggunakan opsi yang pertama saja, yaitu lewat sambungan telepon agar lebih jelas. Setelah terhubung dengan Customer Service, silahkan sampaikan jika Anda ingin membatalkan polis dengan memberikan alasan yang tepat. Selanjutnya CS akan mengarahkan Anda ke step berikutnya.

2. Mengunduh Formulir Pembatalan

Formulir pembatalan polis berisi 2 bagian, yaitu formulir penarikan dana dan pembatalan polis. Silahkan isi dengan benar dan jika masih ragu silahkan hubungi call center AXA Mandiri. Dan yang pasti formulirnya berbeda dengan formulir klaim AXA Mandiri.
  • Silahkan download formulir pembatalan polis melalui link berikut : https://axa-mandiri.co.id/documents/1415637/1443228/Formulir-Penarikan-Dana-dan-Pembatalan-Polis.pdf
Contoh formulir :
Cara Membatalkan AXA Mandiri

3. Kirim Formulir dan Dokumen Pendukung Pembatalan Polis

Setelah mengisi formulir pembatalan polis, silahkan siapkan semua dokumen pendukung yang disesuaikan dengan jenis pembatalan, apakah jenis cooling off atau surrender.

Jenis pembatalan Cooling Off, siapkan :

  • Fotokopi KTP/Paspor/KITAS
  • Fotokopi buku tabungan yang digunakan untuk pembayaran polis
  • Buku Polis asli
  • Siapkan denda sebenar Rp 420.000 dan biaya medis

Jenis pembatalan Surrender, siapkan :

  • Fotokopi KTP/Paspor/KITAS
  • Fotokopi buku tabungan yang digunakan untuk pembayaran polis
  • Buku Polis asli
  • Mengikuti aturan pajak asuransi yang berlaku

Alamat kantor AXA Mandiri :

  • Kantor Pusat AXA Mandiri : AXA Tower Lantai GF, Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City, Jakarta 12940, (Senin – Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB)

4. Menunggu Proses Pembatalan Polis oleh Pihak Asuransi

Untuk lamanya proses pembatalan polis bervariasi tergantung dari jenis pembatalan. Jenis pembatalan polis cooling off membutuhkan waktu kurang lebih 14 hari sejak dokumen diterima. Sedangkan untuk jenis pembatalan Surrender membutuhkan waktu yang lebih cepat, yaitu 7 hari kerja sejak dokumen diterima.

Tanya Jawab

Apakah AXA Mandiri bisa dibatalkan?

Bisa. silahkan hubungi Customer Care Center AXA Mandiri di nomor 1500 803 (Life) & 1500 733 (General).

Berapa lama proses pembatalan asuransi AXA Mandiri?

Untuk jenis pembatalan polis cooling off kurang lebih 14 hari kerja, sedangkan jenis surrender hanya 7 hari kerja sejak dokumen diterima oleh pihak asuransi.

Jika berhenti bayar asuransi apakah uang akan kembali?

Uang tetap kembali, namun akan dikenakan denda dan biaya-biaya lainnya.

Kesimpulan

Ada 4 langkah untuk membatalkan polis AXA Mandiri. Yang pertama adalah menghubungi Customer Care Center AXA Mandiri di nomor 1500 803 (Life) & 1500 733 (General). Kedua mengisi formulir dan menyiapkan dokumen pendukung. Ketiga mengirimkan formulir dan dokumen ke kantor AXA Mandiri, dan yang terakhir adalah menunggu proses pembatalan polis dari pihak asuransi.

Untuk lamanya proses pembatalan juga berbeda antara jenis pembatalan cooling off dan surrender. Pembatalan cooling off (belum menjadi nasabah) membutuhkan waktu 14 hari kerja. Sementara untuk jenis pembatalan Surrender (sudah menjadi nasabah) relatif lebih cepat, yaitu 7 hari kerja setelah polis diterima oleh pihak asuransi.

Demikian panduan bagaimana cara membatalkan asuransi AXA Mandiri 2024, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "4 Cara Membatalkan Asuransi AXA Mandiri 2024"