Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri 2024

Karena alasan tertentu pihak bank berhak melakukan pemblokiran kartu kredit Mandiri milik nasabah. Alasannya juga banyak, mulai dari tunggakan kartu yang tidak dibayarkan lebih dari tiga bulan, ada aktivitas yang tidak wajar pada kartu kredit, dan lain sebagainya.

Di sisi lain, sebagai nasabah Anda juga berhak untuk melakukan pemblokiran kartu jika kartu kredit hilang atau mungkin dibobol seseorang. Namun, pemblokiran ini berbeda ya dengan penutupan kartu kredit Mandiri.

Ada dua jenis pengajuan pemblokiran yang dapat dilakukan oleh nasabah, yaitu pemblokiran yang bersifat sementara dan permanen. Namun, jika dirasa sangat urgent karena dibobol, sebaiknya lakukan pemblokiran secara permanen. Nantinya pihak bank Mandiri akan mengirim gantinya ke alamat rumah nasabah.

Agar tidak bingung, berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai bagaimana cara blokir kartu kredit Mandiri, baik yang bersifat sementara maupun permanen !

Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri 2024

Sebenarnya ada beberapa metode pengajuan pemblokiran kartu kredit Mandiri oleh nasabah, misalnya lewat Call Center Mandiri di nomor 14000, datang langsung ke kantor cabang, via email, dan yang saat ini paling direkomendasikan adalah menggunakan aplikasi New Livin By Mandiri.

Pada aplikasi New Livin By Mandiri sudah tersedia dua pilihan, baik pemblokiran kartu yang bersifat sementara maupun permanen. Langsung saja berikut ini adalah tutorialnya !

Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri Sementara

Silahkan login aplikasi New Livin By Mandiri dan ikuti langkah-langkah berikut ini !

  1. Klik menu Pengaturan (gambar no. 1)
  2. Pilih Kartu Debit & Kartu Kredit (gambar no. 2)
  3. Pilih Jenis Kartu Kredit Mandiri yang akan diblokir (gambar no. 3)
  4. Klik Blokir Sementara (gambar no. 4)
  5. Klik Blokir Kartu (gambar no. 5)
  6. Berhasil (gambar no. 6)
  7. Untuk membuka blokir, kembali ke menu Pengaturan lagi
  8. Selesai
Perhatikan gambar di bawah ini !

Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri

Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri Secara Permanen

Pada dasarnya untuk memblokir kartu kredit yang sifatnya permanen ada di menu yang sama, yaitu Pengaturan. Hanya saja jika pengajuannya adalah blokir permanen, Anda akan mendapatkan kartu kredit pengganti dengan nomor yang berbeda.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah blokir kartu kredit secara permanen !
  1. Klik menu Pengaturan (gambar no. 1)
  2. Pilih Kartu Debit & Kartu Kredit (gambar no. 2)
  3. Pilih Kartu Kredit yang akan diblokir (gambar no. 3)
  4. Klik Blokir Permanen (gambar no. 4)
  5. Selanjutnya tinggal ikuti saja perintah yang ada
Berikut penjelasannya !

Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri Secara Permanen

Nah, pertanyaannya adalah apakah cara lama, yaitu memblokir kartu kredit lewat Call Center Mandiri juga masih dapat digunakan hingga sekarang? Jawabannya adalah iya, masih berlaku.

Caranya sebagai berikut !

Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri Lewat Call Center Mandiri

Proses pemblokirannya cukup mudah, Anda tinggal menghubungi Call Center di nomor 14000 dan nantinya akan dilakukan verifikasi data terlebih dahulu oleh CS Mandiri.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut !
  1. Hubungi Call Center Mandiri di nomor 14000
  2. Setelah terhubung dengan CS Mandiri, silahkan sampaikan jika Anda ingin mengajukan pemblokiran kartu (bisa pemblokiran yang bersifat sementara/permanen)
  3. CS akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu seperti menyebutkan nama lengkap, tempat tanggal lahir, nama ibu kandung, dan 16 digit nomor kartu kredit yang akan diblokir
  4. CS akan menanyakan apakah kartu kredit akan diblokir secara permanen atau sementara
  5. Jika permanen, artinya Anda akan dikirimi kartu kredit baru ke alamat rumah
  6. Jika sudah memilih jenis pemblokiran apakah sementara atau permanen, CS akan memproses permintaan Anda
  7. Selesai

Tanya Jawab

Bagaimana cara blokir kartu kredit Mandiri?

Bisa lewat aplikasi New Livin By Mandiri, Call Center 14000, atau datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Bagaimana jika kartu kredit Mandiri Hilang?

Lakukan pemblokiran kartu agar lebih aman. Pemblokiran dapat dilakukan melalui New Livin By Mandiri atau Call Center di nomor 14000.

Kesimpulan

Jika kartu kredit Mandiri hilang/dibobol seseorang sebaiknya lakukan pemblokiran kartu secara permanen agar lebih aman. Nantinya pihak bank akan memberikan kartu kredit pengganti yang dikirimkan ke alamat rumah.

Pemblokiran kartu dapat dilakukan melalui beberapa metode, mulai dari lewat New Livin By Mandiri, Call Center Mandiri di nomor 14000, atau datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara blokir kartu kredit Mandiri, baik yang bersifat sementara maupun permanen, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri 2024"