Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Bayar PDAM Lewat Mobile Banking Mandiri 2022

Cara Bayar PDAM Lewat Mobile Banking Mandiri - PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) adalah sebuah perusahaan milik daerah yang bergerak dalam pendistribusian air bersih kepada masyarakat. Biaya iuran per bulannya juga berbeda-beda antara satu rumah dengan rumah lainnya, tergantung dari jumlah penggunaan air dalam sebulan.

Yang menarik, saat ini hampir semua bank telah bekerjasama dengan PDAM dalam bidang pembayaran iuran, salah satunya adalah bank Mandiri. Bagi Anda nasabah setia bank Mandiri, pastikan Anda sudah memiliki akun New Livin By Mandiri agar lebih mudah dalam melakukan pembayaran iuran PDAM.

Teknisnya, setelah login di New Livin By Mandiri, silahkan pilih menu Bayar dan pilih PDAM. Nantinya akan muncul nama PDAM di daerah masing-masing. Silahkan cari nama PDAM di daerah Anda, dan jika tidak muncul, maka perlu melakukan input manual dengan memilih PDAM Premium.

Ok, dari pada bingung langsung saja berikut ini adalah tutorial bagaimana cara bayar PDAM lewat Mobile Banking Mandiri di tahun 2022 !

Cara Bayar PDAM Lewat Mobile Banking Mandiri 

Sebelumnya silahkan catat terlebih dahulu nomor pelanggan PDAM milik Anda agar mempermudah proses pembayaran iuran.

Berikut ini adalah langkah-langkah pembayarannya !

  1. Login aplikasi New Livin By Mandiri
  2. Pilih menu Bayar (gambar no. 1)
  3. Pilih PDAM (gambar no. 2)
  4. Silahkan cari terlebih dahulu nama PDAM di daerah Anda. Jika tidak ditemukan silahkan pilih menu PAM Premium (gambar no. 3)
  5. Masukkan kode PAM, bisa Anda cari tahu di google (gambar no. 4)
  6. Masukkan no. pelanggan PDAM (gambar no. 5)
  7. Klik Lanjutkan (gambar no. 6)
  8. Maka akan muncul jumlah tagihan (gambar no. 7)
  9. Pada halaman konfirmasi, klik Lanjut Bayar (gambar no. 8)
  10. Masukkan PIN Livin By Mandiri Anda (gambar no. 9)
  11. Pembayaran berhasil (gambar no. 10)
Perhatikan gambar di bawah ini agar lebih jelas !

Cara Bayar PDAM Lewat Mobile Banking Mandiri

Tanya Jawab

Nomor pelanggan PDAM yang mana?

Biasanya pada meteran tertera nomor id pelanggan. Umumnya terletak di dalam lingkaran meteran yang terlindungi oleh kaca.

Berapa digit kode PDAM?

Nomor ID Pelanggan PDAM setiap daerahnya bisa saja berbeda-beda. Umumnya ada yang 7 digit, 8 digit, dan bahkan ada yang sampai 10 digit.

Berapa biaya admin pembayaran PDAM lewat Mobile Banking Mandiri?

Rp 2.500/transaksi.

Kesimpulan

Bayar iuran PDAM lebih mudah jika menggunakan Mobile Banking Mandiri. Apalagi biaya adminnya tergolong murah, yakni hanya Rp 2.500/transaksi. Tidak perlu keluar rumah, iuran bulanan lunas, hehe.

Yang perlu diperhatikan adalah bisa jadi PDAM di daerah Anda namanya tidak tertera di aplikasi New Livin By Mandiri. Jadi, Anda perlu menginputkan manual kode PDAM Anda dengan memilih menu PDAM Premium seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Oh ya, selain PDAM Anda juga dapat membayar BPJS lewat Mobile Banking Mandiri lho.

Demikian informasi singkat tentang bagaimana cara bayar PDAM lewat Mobile Banking Mandiri di tahun 2022, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Bayar PDAM Lewat Mobile Banking Mandiri 2022"