Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Jual Beli Saham di BNI Sekuritas Lewat BIONS 2022

Sebagai salah satu perusahaan sekuritas ternama di Indonesia, BNI Sekuritas memiliki platform trading bernama BIONS yang tentunya sangat mudah digunakan oleh trader atau investor pemula sekalipun. Di aplikasi trading ini Anda dapat melakukan jual beli saham atau emiten dengan fee yang relatif murah.

Tidak hanya saham BNI (BBNI), sama seperti sekuritas lainnya di BNI Sekuritas Anda juga dapat melakukan pembelian saham berbagai sektor, seperti keuangan, teknologi, energi, transportrasi dan beberapa sektor saham lainnya.

Nah, agar dapat melakukan pembelian saham di BIONS, pastikan Anda sudah melakukan deposit di BNI Sekuritas terlebih dahulu ya. Caranya mudah kok, tinggal melakukan transfer minimal Rp 1 juta ke Rekening Dana Nasabah (RDN).

Setelah deposit masuk, segera lakukan pembelian saham Perusahaan yang sebelumnya telah Anda pelajari fundamentalnya. Hal ini tentunya agar Anda terhindar dari kerugian saat membeli saham.

Cara Membeli Saham di BNI Sekuritas

Konsep jual beli saham tentunya sama seperti jual beli pada umumnya, yaitu beli ketika harga murah, dan jual ketika harga tinggi. Namun, tidak semudah itu ferguso hehe. Di bursa saham mental Anda akan digembleng habis-habisan karena psikologi akan dipermainkan oleh harga.

Saat saya awal trading juga demikian. Sudah dapat profit Rp 500 ribu, eh belum puas dan yakin bahwa harga akan terus naik. Dan apa yang terjadi? Tiba-tiba harga turun dan akhirnya aset minus, hehe.

Dari sini dapat diambil pelajaran bahwa membeli saham sebaiknya lihat dulu fundamental, apakah keuangan perusahaan baik atau tidak. Mengenai apa itu fundamental akan saya jelaskan di lain kesempatan.

Nah, kembali ke topik pembahasan, yaitu bagaimana cara membeli saham di BNI sekuritas. Langsung saja berikut ini adalah langkah-langkah membeli saham di BNI Sekuritas menggunakan aplikasi BIONS !

  1. Login BIONS (gambar no. 1)
  2. Pilih menu Trade (warna orange)
  3. Pilih Saham yang akan dibeli, sebagai contoh BBKP (gambar no. 2)
  4. Pilih BUY (gambar no. 3)
  5. Tentukan harga beli/price, bisa beli di harga lebih tinggi dari harga sekarang agar saham langsung terbeli (gambar no. 4)
  6. Tentukan jumlah lot, 1 lot : 100 lembar saham (gambar no. 5)
  7. Klik tombol BUY (gambar no. 6)
  8. Klik OK (gambar no. 7)
  9. Tunggu hingga status MATCHED (gambar no. 8)
Lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas !

Cara Membeli Saham di BNI Sekuritas

Cara Menjual Saham di BNI Sekuritas

Agar transaksi jual langsung matched, sebaiknya tentukan price/harga di bawah harga sekarang. Kurang lebih berikut ini adalah langkah-langkah menjual saham di BNI Sekuritas menggunakan aplikasi BIONS !
  1. Login BIONS (gambar no. 1)
  2. Pilih menu Trade (warna orange)
  3. Pilih Saham yang akan dijual, misalnya saham BBKP (gambar no. 2)
  4. Klik tombol Sell 
  5. Tentukan price/harga (gambar no. 3)
  6. Tentukan Lot (gambar no. 4)
  7. Klik tombol Sell (gambar no. 5)
  8. Klik OK jika muncul konfirmasi (gambar no. 6)
  9. Tunggu hingga transaksi MATCHED (gambar no. 7)
Perhatikan gambar di bawah ini !

Cara Menjual Saham di BNI Sekuritas

Tanya Jawab

Berapa setoran awal BNI Sekuritas?

Rp 1.000.000

Berapa fee BNI Sekuritas?

Fee beli 0,17%, fee jual 0,27%.

Kesimpulan

Jual beli saham di BNI Sekuritas sangat mudah karena menggunakan platform trading bernama BIONS. Aplikasi ini tersedia untuk Mobile, Desktop (PC/Laptop), dan Web. 

Untuk melakukan pembelian saham, pastikan Anda sudah melakukan deposit terlebih dahulu ke Rekening Dana Nasabah (RDN). Setelah deposit masuk, silahkan login BIONS dan pilih menu trade untuk langung membeli saham.  Namun, jika Anda ingin melihat-lihat saham yang akan dibeli, silahkan klik menu Market.

Demikian informasi singkat mengenai bagaimana cara membeli maupun menjual saham di BNI Sekuritas, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Jual Beli Saham di BNI Sekuritas Lewat BIONS 2022"