Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencairkan Deposito BNI Lewat Mobile Banking 2022

Pencairan Deposito BNI Mobile Banking - Di artikel sebelumnya sudah saya bahas secara lengkap bagaimana cara daftar Deposito BNI beserta rincian bunga dan simulasinya. Setelah Anda berhasil melakukan deposit dan periode investasi berakhir, artinya Anda perlu mencairkan deposito BNI agar dapat menikmati profitnya.

Profit atau bunga yang diperoleh tersebut dapat ditransfer ke rekening pribadi Anda atau bisa juga ditambahkan ke simpanan pokok jika Anda ingin melanjutkan investasi di Deposito BNI. Pilihan tersebut dikembalikan kepada Anda selaku pemilik Deposito.

Pertanyaannya adalah apakah ada cara lain untuk mencairkan deposito BNI tanpa harus ke kantor cabang? Ada, salah satunya adalah mencairkan deposito melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Jadi, aplikasi BNI Mobile, selain fungsi utamanya adalah untuk mendukung transaksi nasabah seperti transfer, pembayaran, atau transaksi lain, juga dapat digunakan untuk pencairan Deposito BNI.

Namun, agar pencairan berhasil Anda syaratnya adalah jangka waktu investasi benar-benar telah berakhir. Jika pencairan dilakukan sebelum jatuh tempo, maka Anda akan dikenakan biaya penalti sebesar 0,5% dari simpanan pokok.

Pencairan Deposito BNI Mobile Banking

Sebagai informasi saja bahwa jangka waktu investasi melalui Deposito BNI mulai dari 1,3,6,12, dan 24 bulan. Pencairan hanya dapat dilakukan di akhir masa kontrak investasi.

Untuk melakukan pencairan Deposito BNI Online melalui BNI Mobile Banking, berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Login BNI Mobile Banking (gambar no. 1)
  2. Pilih menu Lengkap (gambar no. 2)
  3. Pilih menu Pencairan Deposito (gambar no. 3)
  4. Klik tombol Lanjut pada syarat dan ketentuan (gambar no. 4)
  5. Pilih Rekening Deposito (gambar no. 5)
  6. Pilih Rekening Tujuan transfer (gambar no. 6)
  7. Klik tombol Lanjut (gambar no. 7)
  8. Pada halaman validasi masukkan password transaksi (gambar no. 8)
  9. Klik tombol Lanjut (gambar no. 9)
  10. Transaksi berhasil, silahkan cek rekening BNI Anda
Selengkapnya silahkan lihat gambar berikut ini !

Pencairan Deposito BNI Mobile Banking

Tanya Jawab

Bagaimana cara melakukan pencairan deposito?

Yang paling mudah adalah dengan menggunakan BNI Mobile Banking karena tidak perlu repot-repot datang ke kantor BNI.

Berapa lama proses pencairan deposito?

Pencairan Deposito dapat dilakukan setelah jangka waktu deposito berakhir. Misalnya Anda memilih jangka waktu 12 bulan, maka di bulan 12 deposito dapat dicairkan.

Apakah deposito BNI bisa diambil sebelum jatuh tempo?

Secara umum tidak bisa. Namun, jika ada alasan mendesak, Deposito BNI dapat dicairkan dengan biaya penalti sebesar 0,5% dari simpanan pokok.

Apakah pencairan deposito BNI di cabang lain dapat dilakukan?

Bisa, asalkan semua persyaratan lengkap.

Kesimpulan

Pencairan Deposito BNI lebih mudah jika dilakukan melalui BNI Mobile Banking. Alasannya tentu saja karena kepraktisannya dan tidak perlu antri.

Nah, mengenai pencairan Deposito BNI sebaiknya dilakukan setelah masa kontrak berakhir, karena jika sebelum jatuh tempo dana investasi diambil, maka Anda akan dikenakan biaya penalti sebesar 0,5% dari simpanan pokok. 

Demikian informasi singkat mengenai bagaimana cara mencairkan Deposito BNI lewat Mobile Banking di tahun 2022, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mencairkan Deposito BNI Lewat Mobile Banking 2022"