Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Berhenti Ikut Asuransi BNI Life 2022, Insyaallah Sukses !

Membeli asuransi BNI Life adalah salah satu keputusan yang tepat karena tentu saja perlindungan diri dan keluarga sangatlah penting. Namun, jika ternyata produk yang dibeli kurang cocok, Anda juga berhak untuk berhenti ikut asuransi BNI Life dengan catatan masih dalam status mempelajari polis asuransi, sehingga premi yang sudah dibayarkan dapat dikembalikan kepada pemegang polis.

Saran saya, sebelum benar-benar menutup polis asuransi BNI Life, ada baiknya pertimbangkan secara matang keputusan tersebut, termasuk untung ruginya. Apalagi sebenarnya cara klaim BNI Life cukup mudah, dan bahkan 25 menit langsung cair.

Namun, jika keputusan sudah bulat, silahkan ikuti salah satu cara berikut ini untuk menutup polis asuransi BNI Life, termasuk dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan.

1. Menutup Asuransi BNI Life Lewat Call Center 

Call Center BNI Life dapat Anda hubungi di nomor 1500045. Jangan lupa siapkan pulsa yang cukup agar Anda tetap terhubung dengan Customer Service BNI Life.

Untuk melakukan penutupan atau pembatalan polis asuransi ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Dial 1500045 di HP Anda
  2. Setelah terhubung dengan Customer Service, segera perkenalkan diri Anda dan maksud tujuannya, yaitu ingin berhenti asuransi BNI Life
  3. Customer Service akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu untuk validasi data
  4. Jika data dinyatakan valid, Customer Service akan membantu Anda untuk menutup polis asuransi BNI Life

2. Menutup Asuransi BNI Life Lewat Website (Online)

Opsi kedua adalah dengan mengisi formulir melalui halaman https://www.bni-life.co.id/id/hubungi-kami. Anda tinggal mengisi nama lengkap, nomor HP, kategori keluhan, email, alamat, subjek pesan, dan isi pesan. Setelah semua kolom terisi, silahkan submit dan tunggu balasan email dari care@bni-life.co.id.

Menutup Asuransi BNI Life Lewat Website

3. Menutup Asuransi BNI Life Lewat Live Chat 

Cara yang ketiga ini hampir sama seperti cara yang kedua dan lebih cepat direspon oleh Customer Service karena menggunakan sistem live chat.

Untuk berkonsultasi atau menutup polis asuransi, silahkan buka halaman https://www.bni-life.co.id/, dan pilih menu Live Chat di sebelah kanan bawah. Masukkan nama, email, dan pesan, silahkan tunggu respon dari Customer Service.

Setelah direspon, silahkan sampaikan jika Anda ingin melakukan penutupan polis. Anda akan diminta untuk menuliskan nomor polis dan data diri Anda lainnya. Ikuti instruksi Customer Service agar penutupan polis berhasil dilakukan.

4. Menutup Asuransi BNI Life Lewat Agen Pemasaran

Jika Anda membeli asuransi BNI Life lewat agen pemasaran, silahkan hubungi kembali agen Anda untuk melakukan penutupan polis asuransi. Jika kontak hilang, Anda bisa mencari nama agen melalui website resmi BNI Life sesuai cabang.

5. Menutup Asuransi BNI Life Lewat Kantor Pusat/Cabang

Cara ini terbilang yang paling meyakinkan karena langsung bertemu dengan Customer Service BNI Life. Namun, masalahnya tidak semua kota di Indonesia tersedia kantor cabang BNI Life. 

Nah, bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, silahkan datang ke kantor Pusat BNI Life yang beralamat di Centennial Tower, Lantai 9, Jl. Gatot Subroto Kav 24-25, Jakarta 1293.

Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :
  1. Siapkan dokumen persyaratan berupa KTP dan buku tabungan
  2. Ambil nomor antrian
  3. Silahkan tunggu hinga nomor antrian dipanggil
  4. Setelah nomor antrian dipanggil, segera sampaikan jika Anda ingin berhenti ikut asuransi BNI Life dan berikan alasan yang kuat
  5. Anda akan diminta untuk mengisi formulir pembatalan asuransi
  6. Jika pembatalan disetujui, maka uang premi akan dikembalikan ke rekening pemegang polis maksimal 14 hari kerja

Dokumen Pembatalan Polis Asuransi BNI Life

Berikut ini adalah beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan untuk menutup atau membatalkan polis asuransi BNI Life !
  1. Fotokopi KTP/Passport/KITAS
  2. Fotokopi buku tabungan jika rekening yang digunakan berbeda dengan rekening auto debet
  3. Fotokopi KK atau akta kelahiran jika rekening auto debet bukan atas nama pemegang polis

Tanya Jawab

Apakah premi yang sudah dibayarkan akan dikembalikan jika polis ditutup?

Bisa, asalkan pembatalan atau penutupan asuransi masih dalam masa mempelajari polis.

Berapa lama penutupan polis BNI Life?

Proses penutupan hingga pencairan dana maksimal 14 hari kerja.

Kesimpulan

BNI Life pada dasarnya memberikan perlindungan kepada pemegang polis/keluarga sesuai dengan jenis asuransi yang dibeli. Namun, di tengah perjalanan tidak semua pemegang polis puas dengan asuransi yang dibeli atau bahkan tidak mampu membayar premi sehingga memutuskan untuk menutup asuransi.

Nah, bagi Anda yang berpikir demikian, ada 5 cara untuk berhenti ikut asuransi BNI Life, yaitu lewat Call Center BNI Life, lewat website/live chat, agen pemasaran, atau yang terakhir lewat kantor pusat/cabang secara langsung.

Untuk proses penutupan polis hingga pencairan dana maksimalnya adalah 14 hari kerja setelah pengajuan penutupan.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara berhenti ikut asuransi BNI Life 2022, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Berhenti Ikut Asuransi BNI Life 2022, Insyaallah Sukses !"