Widget HTML Atas

Cara Cek Angsuran KUR BRI Online

Cara Cek Angsuran KUR BRI Online  - Sebagai nasabah BRI yang mengambil pinjaman KUR, mungkin saja lupa berapa sisa angsuran yang harus dibayarkan kepada bank. Untuk memastikan sisa pinjaman tersebut, nasabah dapat menggunakan 3 cara, yaitu datang langsung ke bank, menghubungi call center BRI, dan yang paling mudah adalah dengan cara mengecek angsuran KUR BRI secara online.

Namun, tidak semua nasabah bisa melakukan pengecekan angsuran KUR BRI secara online tersebut. Bisa jadi rekening nasabah belum terdaftar di internet banking BRI atau mungkin saja belum tahu bagaimana cara menggunakan layanan tersebut.

Agar lebih jelas, mari kita bahas satu-persatu bagaimana cara Cek Angsuran KUR BRI !

Cara Cek Angsuran KUR BRI Online

Agar bisa cek sisa pinjaman BRI secara online, rekening nasabah harus sudah terdaftar di internet banking BRI. Jika belum, sebaiknya datang ke kantor BRI terdekat untuk aktivasi.

Selanjutnya jika sudah aktivasi, nasabah dapat melakukan cek angsuran KUR dengan cara berikut ini :
  1. Buka halaman https://ib.bri.co.id
  2. Login dengan username dan password yang Anda miliki
  3. Pilih menu rekening
  4. Pilih rincian pinjaman
  5. Pilih nomor rekening pinjaman
  6. Maka akan muncul jumlah pinjaman yang harus dibayar (outstanding)
cara cek sisa angsuran bri kur
Cara Cek Angsuran KUR BRI Online

NB : Perlu dipahami bahwa outstanding adalah jumlah sisa pokok pinjaman belum termasuk bunga. 

Pada informasi pinjaman yang muncul terdapat rincian berapa bulan lagi cicilan akan lunas dan berapa bulan cicilan yang sudah dibayarkan.

Jika tidak muncul cicilan secara lengkap, debitur atau peminjam  KUR dapat membagi jumlah outstanding dengan jumlah cicilan tiap bulan ada pada tabel angsuran KUR BRI. Dengan begitu akan ketemu berapa bulan lagi cicilan akan lunas.

Cara Cek Angsuran KUR BRI Lewat Call Center 

Jika debitur (peminjam) tidak memiliki layanan internet banking, cara yang kedua adalah dengan melakukan panggilan ke nomor telepon (021) 14017. Layanan tersebut bisa dilakukan 24 jam dalam sehari.

Setelah terhubung dengan Customer Service BRI, segera tanyakan berapa sisa angsuran atau jumlah pinjaman yang harus dibayarkan. Customer Service akan meminta nomor rekening pinjaman BRI Anda untuk kemudian di cek.

Cara Cek Angsuran KUR BRI Lewat CS Bank (Offline)

Cara yang ketiga ini adalah cara tradisional, dimana debitur menanyakan langsung ke kantor unit BRI terdekat. Caranya tinggal tanyakan ke Customer Service dan sampaikan maksud dan tujuannya, yaitu menanyakan sisa angsuran KUR BRI yang harus dibayarkan.

Kesimpulan

Sebagai nasabah BRI mungkin saja lupa sudah berapa kali setoran pinjaman KUR yang telah dibayarkan kepada bank. Apalagi jika bukti setoran tidak disimpan dengan baik (hilang). Untuk memastikan berapa sisa pinjaman KUR yang belum dibayar, biasanya nasabah atau dalam hal ini kita sebut sebagai debitur datang langsung ke bank untuk menanyakan kepada customer service.

Namun, bagi debitur yang sudah mendapatkan fasilitas internet banking BRI, dapat mengecek langsung melalui halaman https://ib.bri.co.id dengan melihat rincian pinjaman berupa outstanding. Outstanding adalah jumlah sisa pokok pinjaman belum termasuk bunga. 

Dengan mengetahui outstanding tersebut, debitur bisa mengira-ngira berapa bulan lagi pinjaman bisa lunas dengan membagi nilai outstanding dengan jumlah cicilan tiap bulannya.

Jika dirasa kurang puas, debitur dapat menghubungi call center BRI melalui nomor telepon (021) 14017 yang dapat dilakukan selama 24 jam.

Demikian sedikit informasi mengenai cara cek angsuran KUR BRI Online, kurang lebihnya mohon maaf. Dan apabila terdapat perbedaan pendapat silahkan sampaikan di kolom komentar. Terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "Cara Cek Angsuran KUR BRI Online"