Widget HTML Atas

Jadwal Offline Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, Permata Bank

Jadwal offline bank perlu diketahui nasabah agar tidak melakukan transaksi di jam tersebut. Transferan pending sering dialami nasabah saat bank offline , termasuk saya sendiri. Kebetulan saya adalah nasabah aktif bank BCA, BNI, Mandiri, BRI dan CIMB Niaga.

Pertanyaanya adalah apakah jika bank offline kita bisa transfer? Bisa, tetapi pada mutasi rekening penjual, saldo transferan tidak akan masuk dan akan masuk setelah bank online kembali. Umumnya jadwal bank offline terjadi pada malam hari dan di pagi hari sudah normal.

Sedikit bercerita saja, sebagai seorang penjual online, seringkali saya mendapat transferan di atas jam 10 malam. Pada jam tersebut ketika saya cek mutasi, transferan dari pelanggan belum masuk meskipun bukti transfer sudah diberikan kepada saya selaku seller.

Jadwal Offline Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, Permata Bank

Setelah saya mencari informasi ternyata mulai pukul 21.00 hingga 01.00 malam, ternyata bank BCA offline. Kebetulan saat itu saya mengecek transferan di bank BCA. Benar saja ketika pagi hari saya cek transferan masuk dan transaksi pelanggan saya proses.

Itulah pengalaman saya saat mengalami bank BCA offline. Jadi, sebagai penjual online kita tidak boleh langsung percaya begitu saja ketika pembeli memberikan bukti transfer di malam hari saat bank offline. Lebih baik memberikan pengertian kepada pembeli bahwa mutasi tidak bisa di cek dan akan dicek kembali ketika bank online kembali.

Sebagai catatan kepada teman-teman, berikut ini saya berikan jadwal offline beberapa bank di Indonesia seperti  Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, dan Permata Bank.

Jadwal Offline Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, Permata Bank

Jadwal Offline Bank BCA

  • Senin - Jum'at offline  Pukul 21:00 - 01:00 WIB
  • Sabtu offline Pukul 18:00 - 20:00 WIB dan offline kembali pukul 21:00 - 01:00 WIB
  • Minggu offline Pukul 00:00 - 05:00 WIB 
Jadwal offline tersebut berlaku untuk transaksi melalui ATM, Mobile Banking BCA, Internet banking dan layanan lainnya.

Jadwal Offline Bank Mandiri

  • Senin - Jum'at Bank Mandiri offline Pukul 22:45 - 04:00 WIB
  • Sabtu - Minggu Bank Mandiri offline Pukul 22:00 - 05:00 WIB
Jadwal ini berlaku untuk semua jenis transaksi, baik melalui ATM mobile banking, internet banking dan layanan sejenis. Di luar jam tersebut bank Mandiri online

Jadwal Offline Bank BNI

  • Bank BNI Online 24 jam
Kabar baik untuk nasabah BNI karena BNI selalu online 24 jam kecuali ada maintenance/gangguan yang sebenarnya juga jarang terjadi.

Jadwal Offline Bank BRI

  • Senin & Minggu Bank BRI offline pukul 22:00 - 06:00 WIB
Bank BRI seringkali mengalami gangguan, namun jadwal tetap offline hanya terjadi pada hari Senin dan Minggu (Pukul 22:00 - 06:00 WIB). Selain di hari tersebut BRI terkadang mengalami maintenance/gangguan offline di jam-jam malam yang tidak bisa diprediksi.

Jadwal Offline Bank Danamon

  • Bank Danamon online 24 jam kecuali terjadi gangguan yang bersifat dadakan

Jadwal Offline Bank CIMB Niaga

  • Bank CIMB Niaga online 24 jam kecuali terjadi gangguan yang bersifat dadakan

Jadwal Offline Permata Bank Syariah

  • Permata Bank Syariah offline pukul 22:00 - 06:00 WIB

Jadwal Offline Bank BTPN

  • Bank BTPN offline pukul 22:00 - 06:00 WIB

Kesimpulan

Bagi Anda nasabah Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, dan Permata alangkah baiknya untuk mengetahui jadwal offline masing-masing bank agar tidak mengalami pending saat transfer ke rekening sesama ataupun antar bank.

Namun, umumnya selain bank yang disebutkan di atas selalu online 24 jam kecuali terjadi gangguan atau maintenance. Itupun tidak sesering bank yang disebutkan di atas.

Demikian informasi mengenai Jadwal Offline Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, Permata Bank, jika ada hal-hal yang kurang jelas bisa ditanyakan melalui kolom komentar. Terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "Jadwal Offline Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, Permata Bank"