Widget HTML Atas

Cara Memindahkan m Banking BCA ke HP Lain

Jika Anda membeli handphone baru dan handphone lama sudah tidak dipakai lagi, segeralah untuk memindahkan akun m Banking BCA dari HP lama ke HP baru. Karena jika tidak segera dipindahkan, Anda tidak bisa login ke BCA Mobile dan otomatis tidak bisa melakukan transaksi, baik transaksi finansial maupun non finansial. Nah, sebenarnya bagaimana sih cara memindahkan m Banking BCA ke HP lain?
Agar akun m Banking BCA bisa dipindahkan ke hp lain, ada beberapa hal yang harus diperhatikan
  1. Nomor hp harus sama seperti akun sebelumnya. Jika ganti nomor HP, berarti harus melakukan registrasi ulang di ATM BCA atau melalui kantor cabang BCA terdekat
  2. Kartu SIM/Simcard harus dipasang pada slot pertama, karena jika terpasang di slot kedua biasanya gagal verifikasi ulang
  3. Jaringan internet yang digunakan untuk verifikasi ulang BCA Mobile berasal dari SIM Card yang terdaftar di Mobile Banking BCA
  4. SIM Card yang digunakan untuk verifikasi harus memiliki pulsa, karena token BCA atau kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS

Cara Memindahkan m Banking BCA ke HP Lain

Sebelum melakukan langkah-langkah di bawah ini, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi m BCA melalui google play store atau app store.

Berikut ini adalah langkah-langkah memindahkan m Banking BCA ke HP lain
  1. Buka aplikasi BCA Mobile
  2. Lakukan pendaftaran ulang BCA Mobile dengan cara pilih menu m-BCA
  3. Klik Accept
  4. Masukkan 16 angka no. kartu ATM BCA
  5. Masukkan kode akses
  6. Tunggu hingga proses verifikasi ulang/pemindahan akun m Banking BCA ke HP baru selesai
  7. Restart HP, silahkan coba login

Jika ternyata tidak berhasil, segera hubungi customer service BCA, baik secara offline (Kantor cabang BCA terdekat) atau online melalui :
  • Halo BCA : 1500888
  • Email : halobca@bca.co.id
  • Whatsapp : 628111500998
  • Twitter : @HaloBCA 

Pertanyaan Lain Seputar Masalah m Banking BCA

1. Bagaimana cara mengganti nomor hp m-BCA

Untuk mengganti nomor hp m-BCA dapat dilakukan melalui kantor cabang BCA terdekat atau bisa menghubungi halo BCA melalui 1500888. Namun, customer service hanya bisa melakukan pemblokiran nomor saja. Aktivasi finansial tetap dilakukan melalui kantor cabang BCA.

2. Bagaimana Mengatasi m Banking BCA Tidak Bisa Transfer

Pada beberapa kasus, nasabah tidak bisa melakukan transfer ke rekening yang baru ditambahkan melalui m BCA. Namun, untuk transaksi lain seperti pembelian pulsa, token listrik atau bayar tagihan masih bisa dilakukan. Lalu apa masalahnya?

Masalah tidak bisa transfer melalui BCA mobile biasanya terjadi karena pada saat penambahan nomor rekening baru muncul pesan “Koneksi internet Anda terputus. Silahkan ulangi beberapa saat lagi“. Akan tetapi koneksi internet saat melakukan pendaftaran rekening benar-benar lancar.

Nah, bagaimana solusinya?

Untuk saat ini jika nasabah mengalami kendala saat transfer, nasabah dapat menggunakan fitur QR yang terdapat di menu BCA mobile. Dengan cara ini nasabah tidak perlu mendaftarkan nomor rekening tujuan sebelum melakukan transfer.

Namun, jika tetap ingin menggunakan fitur "tambah rekening", bisa di coba cara berikut ini

Cara mengatasi m Banking BCA Tidak Bisa Transfer Karena Gagal Menambah Nomor Rekening

  • Pastikan  Sim Card terpasang di slot 1
  • Pastikan jaringan internet berasal dari HP yang digunakan untuk transaksi
  • Jika belum berhasil, silahkan restart HP terlebih dahulu
  • Jika masih gagal, lakukan verifikasi ulang BCA Mobile dengan cara instal ulang aplikasi

3. Apakah Bisa 2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking BCA?

Bisa. Penjelasannya sebagai berikut :

Syarat untuk 2 rekening dalam 1 aplikasi Mobile Banking BCA adalah nomor yang terdaftar di masing-masing akun BCA Mobile harus terpasang pada Handphone yang sama.

Sebagai contoh :
Sepasang suami istri memiliki 2 rekening BCA dan hanya memiliki 1 aplikasi BCA Mobile. Suami menggunakan kartu Indosat di SIM 1, sedangkan istri menggunakan kartu Telkomsel di SIM 2.

Jadi, ketika suami ingin login BCA Mobile, SIM 2 harus dinonaktifkan/di offkan terlebih dahulu. Jaringan yang digunakan juga harus menggunakan sim 1 yaitu Indosat. Begitu juga sebaliknya jika istri akan login BCA mobile.

Kesimpulan

Untuk memindahkan m Banking BCA ke HP lain, nasabah harus melakukan verifikasi ulang di HP baru dengan cara memasukan nomor kartu ATM pada aplikasi.

Setelah berhasil verifikasi ulang, mobile banking BCA bisa digunakan kembali di HP baru. Demikian informasi mengenai cara memindahkan m Banking BCA ke HP lain, semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi pembaca.

Tidak ada komentar untuk "Cara Memindahkan m Banking BCA ke HP Lain"