Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menaikan Limit Kartu Kredit Mandiri Agar Disetujui Bank

Cara Menaikan Limit Kartu Kredit Mandiri - Memiliki limit kartu kredit yang kecil seringkali membuat Anda was was apabila terkena over limit yang mengakibatkan pemilik kartu kena denda dan dicap kurang baik oleh bank.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, tidak ada salahnya jika Anda menaikan limit kartu kredit Mandiri yang dimiliki saat ini. Namun, syarat utamanya adalah Anda harus memiliki riwayat pembayaran yang baik dan telah aktif menggunakan fasilitas kartu kredit minimal 6 bulan.

Sekedar informasi saja bahwa bank Mandiri memiliki 2 penawaran limit kartu kredit yang sayang untuk dilewatkan, yaitu kenaikan limit secara permanen dan sementara. Kenaikan limit permanen umumnya memiliki syarat dan ketentuan yang lebih rumit daripada yang bersifat sementara. 

Namun demikian, sesuai namanya yaitu kenaikan limit permanen, artinya kenaikan limit ini tidak dapat didowngrade kecuali nasabah menutup kartu kredit Mandiri miliknya. Sementera itu, khusus kenaikan limit sementara hanya berlaku maksimal 3 kali periode penagihan.

Nah, untuk pengajuan kenaikan limit kartu kredit mandiri secara permanen, fasilitas yang diberikan tidak hanya melalui Call Center saja. Nasabah juga dapat melakukan upgrade limit kartu kredit secara online melalui website https://www.mandirikartukredit.com/.

Di halaman tersebut tersedia 3 layanan upgrade, yaitu naik limit secara permanen, upgrade dengan kenaikan limit, dan upgrade tanpa kenaikan limit. Dari ketiga layanan tersebut tentunya memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda, terutama dokumen yang wajib dilampirkan. Sudah ada gambaran kan?

Agar lebih jelas, sebaiknya saya bahas satu-satu dulu ya !

Cara Menaikan Limit Kartu Kredit Mandiri

Menaikan limit kartu kredit Mandiri sebaiknya dibarengi juga dengan kenaikan penghasilan bulanan yang dibuktikan dengan dokumen penghasilan(SPT) dan NPWP. Hal ini tentu saja yang dijadikan pertimbangan oleh pihak bank.

Selain penghasilan, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan agar Anda lolos dalam pengajuan kenaikan limit kartu kredit Mandiri, yaitu :

1. Membayar Tagihan Tepat Waktu

Poin pertama yang dijadikan pertimbangan pihak bank adalah pengguna kartu kredit selalu membayar tagihan tepat waktu. Saya sendiri merekomendasikan agar Anda membayar tagihan kartu kredit maksimal 3 hari sebelum jatuh tempo, dan jauh-jauh hari sebelum weekend agar pembayaran segera diproses oleh bank.

2. Menggunakan Kartu Kredit Secara Aktif

Secara aktif disini bukan berarti setiap minggu menggunakan fasilitas kartu kredit ya. Setidaknya dalam jangka waktu tertentu Anda menggunakan kartu kredit untuk belanja barang atau membayar tagihan tertentu.

Dengan demikian pihak bank akan menganggap Anda sebagai pengguna kartu kredit yang loyal dan berkesempatan untuk mendapatkan fasilitas upgrade limit dari bank.

3. Sudah Menggunakan Kartu Kredit Mandiri Minimal 6 Bulan

Secara logika bank akan memantau dulu aktivitas pengguna kartu kredit apakah layak diberikan fasilitas upgrade limit atau tidak. Waktu yang diberikan setidaknya adalah 6 bulan sejak kartu kredit aktif. Jika minimal dalam 6 bulan kartu kredit digunakan secara aktif dan pembayaran lancar, maka pengguna berkesempatan untuk mendapatkan upgrade limit dari bank.

4. Melengkapi Persyaratan 

Untuk pengajuan upgrade limit, pengguna kartu kredit wajib melengkapi dokumen persyaratan yaitu sebagai berikut !

Syarat dan Ketentuan Upgrade Limit Permanen

  • Melampirkan dokumen penghasilan (SPT Terbaru)
  • Melampirkan NPWP untuk limit di atas Rp 50 juta
  • Mengisi Formulir secara online melalui halaman https://www.mandirikartukredit.com/ajukan-upgrade-dengan-kenaikan-limit
  • Kenaikan limit hanya berlaku untuk pemegang kartu utama
  • Kenaikan limit diproses maksimal 7 hari kerja

Syarat dan Ketentuan Upgrade Limit Sementara

Tidak ada syarat khusus karena layanan ini hanya berlaku maksimal 3 kali periode penagihan kartu kredit saja. Untuk permintaan kenaikan limit kartu kredit yang bersifat sementara silahkan hubungi call center Mandiri di nomor 14000 dan sampaikan jika Anda ingin mengajukan kenaikan limit.

Ketentuannya adalah sebagai berikut :
  • Hanya berlaku 3 periode cycle terhitung mulai kenaikan limit sementara yang disetujui
  • Kenaikan limit hanya dapat dilakukan oleh pemegang kartu utama
  • Maksimal kenaikan limit adalah 100% dari limit sebelumnya
  • Kartu kredit yang berhasil dinaikan limitnya disarankan untuk tidak digunakan dengan transaksi cicilan
  • Jika masa berlaku kenaikan limit habis (3 periode penagihan berakhir), dan masih terdapat tagihan yang melebihi limit sebelum kenaikan, maka status kartu kredit otomatis akan menjadi over limit dan dikenakan denda.
Selanjutnya untuk proses pengajuan kenaikan limitnya, ikuti panduan berikut ini !

Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri Secara Online

Di penjelasan sebelumnya sudah saya singgung bahwa pengajuan kenaikan limit dapat dilakukan secara online melalui website Mandiri. Namun, ini khusus kenaikan limit permanen ya.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya !
  1. Buka halaman https://www.mandirikartukredit.com/upgrade-limit-mkk/daftar?c=reguler
  2. Pilih jenis Layanan, apakah naik limit permanen, upgrade dengan kenaikan limit, atau upgrade tanpa kenaikan limit
  3. Masukkan 16 digit nomor kartu kredit
  4. Tentukan limit yang diinginkan
  5. Masukkan nominal penghasilan per bulan
  6. Upload bukti penghasilan/SPT terbaru
  7. Masukkan 15 digit nomor NPWP
  8. Upload dokumen NPWP dan KTP
  9. Masukkan email aktif
  10. Centang pada "Saya bukan robot"
  11. Klik tombol Submit
  12. Tunggu balasan dari pihak Mandiri lewat email
  13. Jika sudah ada email masuk, artinya limit kartu kredit sudah naik dan Anda tidak perlu melakukan aktivasi kartu kredit Mandiri lagi.
Perhatikan gambar di bawah ini !

Cara Menaikan Limit Kartu Kredit Mandiri


Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri Lewat Call Center Mandiri

Bisa dikatakan ini adalah cara lama dan masih dapat Anda gunakan untuk pengajuan kenaikan limit kartu kredit. Silahkan hubungi Call Center Mandiri di nomor 14000 dan pilih untuk berbicara dengan CS Kartu kredit.

Setelah terhubung dengan CS, silahkan sampaikan jika Anda ingin mengajukan limit kartu kredit. Seperti biasa CS akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu dengan menanyakan data diri dan nomor kartu kredit. Setelah data terverifikasi, CS akan memproses kenaikan limit kartu kredit Anda jika masuk kriteria.

Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri Secara Otomatis

Cara yang terakhir ini terbilang langka karena Anda akan dihubungi langsung oleh pihak kartu kredit bank Mandiri. Untuk mendapatkan kesempatan ini tentu saja Anda haruslah menjadi pengguna kartu kredit yang aktif dan membayar tagihan dengan tepat waktu.

Tanya Jawab

Berapa lama proses pengajuan kenaikan limit kartu kredit mandiri?

Maksimal 7 hari kerja.

Apakah limit kartu kredit bisa naik sendiri?

Bisa asalkan track and record nya bagus.

Apa alasan kenaikan limit kartu kredit ditolak?

Masih ada tunggakan tagihan yang belum dibayar.

Dimana form Kenaikan limit Kartu kredit Mandiri?

Buka halaman https://www.mandirikartukredit.com/upgrade-limit-mkk/daftar?c=reguler

Kesimpulan

Menaikkan limit kartu kredit Mandiri bukanlah perkara yang mudah, karena pemegang kartu wajib melengkapi dokumen sebagai persyaratan. Dokumen yang dianggap sulit oleh pemegang kartu kredit tentu saja adalah NPWP. 

Ya, kenaikan limit kartu kredit diwajibkan melampirkan NPWP yang menunjukkan bahwa pemegang kartu kredit sudah kena pajak. Meskipun demikian bagi Anda sudah wajib pajak tentu memiliki NPWP dong dan tidak menjadi masalah.

Nah, untuk proses kenaikan limit kartu kredit tersedia 2 pilihan, yaitu upgrade secara online lewat website khusus Mandiri dan yang kedua adalah melalui Call Center Mandiri di nomor 14000. Terserah Anda mau pilih yang mana, yang jelas Anda wajib memahami syarat dan ketentuannya agar lolos upgrade limit.

Demikian panduan bagaimana cara menaikan limit kartu kredit Mandiri, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menaikan Limit Kartu Kredit Mandiri Agar Disetujui Bank"