Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

BNI Mobile Banking Terblokir, Begini Cara Reset MPIN dan Password nya

BNI Mobile Banking Terblokir? Jangan khawatir, segera lakukan reset MPIN dan password melalui menu "Lupa MPIN" yang tersedia di aplikasi Mobile Banking BNI. 

Sekilas memang mudah bagi kaum "melek internet". Namun, bagi yang masih awam dengan yang namanya internet tentu bingung bagaimana cara memperbaiki mobile banking BNI yang terblokir. Bukannya tidak bisa, namun lebih ke rasa takut atau was-was jika ingin mereset MPIN atau password sendiri tanpa melihat panduan.

Oleh karena itu pada postingan ini saya akan membuat panduan bagaimana cara buka blokir mobile banking BNI dengan mudah tanpa harus ke kantor cabang terdekat. Simak ya penjelasannya !

Password Transaksi Mobile Banking BNI Terblokir

Ada dua penyebab umum mengapa Mobile Banking BNI milik Anda terblokir. Yang pertama karena salah memasukkan MPIN dan yang kedua karena lupa password BNI Mobile Banking (password transaksi). Jika salah memasukkan sebanyak tiga kali berturut-turut, maka secara otomatis akun BNI Mobile diblokir oleh sistem. Paham kan sampai disini ?

Nah, jika sudah terlanjur mendapat kode error "MBANK18" Maaf, Password transaksi Anda terblokir karena salah password transaksi sebanyak 3 kali, segera reset atau ubah password lewat menu "Lupa MPIN".

Untuk kode error lainnya, sudah saya posting pada artikel Solusi jika Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus.

Cara Mengaktifkan m Banking BNI yang Terblokir

Sebelumnya pastikan Anda masih ingat dengan user id untuk login di aplikasi Mobile Banking BNI. Selanjutnya siapkan nomor kartu ATM dan pastikan nomor HP yang terdaftar di BNI Mobile sudah terpasang dengan benar di slot sim 1. 

Agar berjalan dengan lancar, pastikan tidak melakukan proses ubah MPIN dan password di jam offline BNI ya, yaitu sekitar pukul 22.00 - 02.00 WIB.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini !

  1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking
  2. Klik menu Lupa MPIN? (gambar no. 1)
  3. Masukkan user id (gambar no. 2)
  4. Masukkan no. kartu debit BNI yang bisa dilihat di kartu ATM (gambar no. 3)
  5. Lokasi negara, pilih Indonesia (gambar no. 4)
  6. Klik tombol Ya, kirim OTP (gambar no. 5)
  7. Anda akan menerima SMS dari 3346 yang berisi kode yang harus dikirim balik ke nomor 3346 tadi. Silahkan klik tombol Send/Kirim (gambar no. 6)
  8. Tunggu hingga mendapatkan balasan berupa kode OTP (gambar no. 7)
  9. Silahkan klik tombol "kembali" di sebelah kiri atas menu SMS 
  10. Maka Anda akan dialihkan ke aplikasi BNI Mobile Banking
  11. Silahkan masukkan kode OTP (gambar no. 8)
  12. Silahkan 6 digit MPIN baru (gambar no. 9)
  13. Konfirmasi MPIN baru (gambar no. 10)
  14. Buat password transaksi baru (gambar no. 11)
  15. Konfirmasi password transaksi baru (gambar no. 12)
  16. Klik tombol Simpan (gambar no. 13)
  17. Selesai (gambar no. 14)
Berikut ini adalah panduan gambar bagaimana cara mengatasi mbanking BNI terblokir !

BNI Mobile Banking Terblokir

Tanya Jawab

Kenapa Mobile Banking BNI diblokir sistem?

Mobile Banking BNI diblokir oleh sistem karena nasabah salah memasukkan MPIN atau password transaksi sebanyak tiga kali berturut-turut. Faktor lain bisa jadi karena terjadi aktivitas mencurigakan (percobaan pembobolan), sehingga sistem BNI melakukan pemblokiran otomatis.

M-Banking BNI terblokir Apakah harus ke bank?

Saat ini jika m-Banking BNI terblokir nasabah tidak perlu mengurusnya lewat bank. Tetapi dapat direset sendiri melalui aplikasi Mobile Banking BNI secara langsung, lebih tepatnya melalui menu Lupa MPIN.

Apa Itu Reset SSN?

Reset SSN artinya transaksi yang dilakukan diblokir oleh bank karena alasan tertentu. Agar kembali normal, nasabah harus mengurusnya ke kantor cabang BNI terdekat.

Berapa digit password transaksi BNI?

Password transaksi BNI Mobile Banking minimal 8 karakter dan maksimal 12 karakter.

Kesimpulan

Pada dasarnya jika Mobile Banking BNI terblokir, nasabah tidak perlu panik. Selain lewat bank, Anda juga dapat membuka blokir Mobile Banking BNI secara mandiri melalui menu Lupa MPIN di aplikasi BNI Mobile.

Yang perlu Anda siapkan adalah user id BNI Mobile, nomor kartu debit/ATM, dan pulsa yang cukup untuk menerima kode OTP. Jika sudah memasukkan kode OTP, Anda diminta untuk membuat MPIN dan password transaksi baru.

Demikian informasi singkat mengenai cara memperbaiki mobile banking BNI yang terblokir, semoga bermanfaat.

6 komentar untuk "BNI Mobile Banking Terblokir, Begini Cara Reset MPIN dan Password nya"

  1. Izin bertanya, punya saya kok beda ya?, tahap pertama itu ga ada pilihan negara tetapi malah di suruh masukin 8 digit terakhir no atm, sama suruh masukin pin kartu atm? Punya saya kenapa ya? Apakah ada solusi untuk masalah tersebut? Terimakasih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah aplikasi BNI mobile sudah diupdate yg terbaru?

      Hapus
    2. Setelah saya cek kemungkinan Anda memilih Lupa User Id, bukan lupa MPIN

      Hapus
  2. Izin bertanya, punya saya juga harus masuk kan nomor PIN ATM. Sementara PIN ATM nya juga lupa😢
    Mohon pencerahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sekali lupa PIN ATM terakhir? jika masih ingat bisa minta bantuan ke Call Center BNI di nomor 1500046. Jika sama sekali lupa ya ke kantor cabang BNI aja

      Hapus
  3. Ijin bertanya, punya saya juga kayak gitu bang. Step ketiga adanya cuma ubah mpin doang, untuk ubah password transaksinya gak ada. Mohon pencerahan bang, terima kasih 🙏🙏

    BalasHapus