Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bunga Deposito BRI 2024 (Tenor 1,3,6,12,24,36 Bulan)

Daftar Bunga Deposito BRI 2024 Terlengkap - Jika Anda ingin menginvestasikan dana melalui deposito BRI, ada baiknya membaca artikel ini terlebih dahulu. Pada artikel ini, saya akan memberikan informasi lengkap mengenai daftar bunga deposito BRI di tahun 2024 dan akan diupdate setiap saat.

Mengapa perlu saya update? Karena pada dasarnya bunga deposito BRI bisa berubah sewaktu-waktu, menyesuaikan dengan besaran suku bunga acuan BI. Artinya jika suku bunga acuan BI naik, maka bunga deposito juga naik. Begitupun juga bunga kredit akan mengalami kenaikan.

Jika bunga BI mengalami kenaikan, banyak orang berlomba-lomba untuk mendepositokan uang mereka di bank. Bukan tanpa alasan, mereka memililih investasi melalui deposito karena minim resiko dan relatif aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Tidak tanggung-tanggung, LPS menjamin simpanan hingga Rp 2 milyar.

Bunga Deposito BRI 2020

Deposito Bank BRI

Deposito dapat diartikan sebagai produk simpanan bank berupa investasi, dimana nasabah mendapatkan suku bunga tetap dalam jangka waktu tertentu. Sedangkan BRI Deposito adalah sebuah produk simpanan berjangka dari BRI yang memberikan bunga tinggi dan jaminan keamanan serta mudah dalam pencairan.
Bunga deposito BRI cukup besar, yakni mencapai 3% dengan jangka waktu fleksibel. Produk deposito BRI berbasis deposito berjangka, yang mana BRI Deposito memiliki fitur perpanjangan otomatis yang dikenal dengan istilah ARO, sehingga dana yang Anda miliki otomatis diperpanjang saat jatuh tempo.
Selain itu jangka waktu tenor juga fleksibel. Tersedia tenor mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan. 

Nah, perlu diketahui juga bahwa ada 3 jenis deposito yang ditawarkan BRI, yaitu deposito rupiah, valas, dan on call. Namun, pada kesempatan ini saya akan membahas Deposito BRI Rupiah saja.

Kelebihan Deposito BRI

Jika dibandingkan dengan produk sejenis, Deposito BRI memiliki beberapa kelebihan, diantaranya :

1. Memiliki Fasilitas Perpanjangan Otomatis atau Automatic Roll Over (ARO)

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu datang ke bank untuk melakukan perpanjangan deposito saat jangka waktu berakhir. Namun, jika Anda menghendaki untuk tidak diperpanjang secara otomatis, tersedia juga layanan Non Automatic Roll Over (ARO).

2. Pencairan Dana Mudah dan Gratis

Ada 3 cara untuk melakukan pencairan dana saat jatuh tempo, yaitu secara tunai, dipindahbukukan ke rekening lain di BRI, dan ditransfer ke rekening bank lain. Pencairan tersebut juga tidak dipungut biaya alias gratis.

3. Kemudian jika deposito telah jatuh tempo, Anda dapat menikmati bunga deposito dengan cara :

  • Tunai
  • Dipindahbukukan ke rekening lain di BRI
  • Transfer ke rekening bank lain
  • Menambah pokok dana deposito pada saat perpanjangan dengan fasilitas ARO maupun non ARO
  • Dengan mengkombinasikan pilihan di atas

Keuntungan Deposito BRI

  • Anda tidak perlu khawatir jika suku bunga mengalami masa fluktuatif, karena suka bunga deposito BRI sangat kompetitif dan dihitung berdasarkan jumlah hari yang sebenarnya. 
  • Deposito BRI dapat dijadikan jaminan kredit jika Anda membutuhkan dana tunai untuk pengembangan usaha. Meski demikian, Anda tetap dapat menikmati bunga hingga jatuh tempo deposito berakhir.
  • Bunga deposito bank BRI dapat ditransfer ke rekening BRI maupun bank lain. Selain itu juga dapat digunakan untuk menambah pokok deposito pada saat perpanjangan
  • BRI memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan saat membuka rekening Deposito BRI
Meski memiliki banyak keuntungan, Deposito BRI memiliki kekurangan, yaitu pencairan deposito hanya bisa dilakukan di kantor BRI tempat nasabah membuka rekening.

Suku Bunga Deposito BRI 2024

Nominal DepositoTenor 1/3/6 BulanTenor 12/24/36 Bulan
< Rp 100 Juta    2,85% 3%
   Rp 100 Juta - Rp 2 Milyar    2,85% 3%
> Rp 2 Milyar    2,85% 3%

Kesimpulan 

Bagi Anda yang ingin menginvestasikan dana, tidak ada salahnya untuk mendepositokan uangnya melalui Deposito BRI. Minimal deposito BRI minimal Rp 10.000.000 untuk pendaftaran di kantor bank BRI dan untuk pendaftaran online melalui internet banking minimal dari Rp 5.000.000.

Bunga deposito BRI termasuk tinggi, yakni mencapai 6,25% dengan jangka waktu yang cukup fleksibel. Anda bisa memilih tenor mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan. Untuk suku bunga deposito BRI dapat dilihat pada tabel di atas.

Deposito BRI memiliki banyak kelebihan dari produk sejenis bank lain, diantaranya adalah adanya fasilitas perpanjangan otomatis dengan fasilitas ARO, pencairan dana mudah dan gratis. 

Untuk syarat deposito juga mudah, Anda perlu menyiapkan identitas pribadi dan beberapa dokumen lain dengan setoran awal mulai dari Rp 10.000.000.

Sebelum berinvestasi melalui deposito, ada baiknya untuk melakukan simulasi deposito melalui https://bri.co.id/simulasi-deposito , sehingga dapat diketahui bunga yang nantinya akan didapatkan.

Demikian informasi mengenai Daftar Bunga Deposito BRI 2024 Terlengkap, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Bunga Deposito BRI 2024 (Tenor 1,3,6,12,24,36 Bulan)"