Widget HTML Atas

4 Cara Mengetahui Sharing Fee Agen BRILink

Cara Mengetahui Sharing Fee Agen BRILink - Sebagai agen BRILink tentunya sah sah saja mengetahui berapa sharing fee yang didapatkan untuk setiap transaksi yang dilakukan di outlet. Apalagi modal menjadi agen BRILink cukup besar bagi sebagian orang. 

Sekedar inforimasi saja bahwa sharing fee adalah pembagian keuntungan antara pihak BRI dan agen BRILink dari komisi transaksi yang telah disepakati bersama.

Ada 4 cara untuk mengetahui sharing fee agen BRILink yang bisa Anda coba, yaitu melalui halaman Merchant BRILink Web, Buku Tabungan BRI, Rekening Koran, dan selalu cek saldo rekening setiap ada transaksi. Manakah yang paling mudah dan direkomendasikan?

Agar lebih jelas perbandingannya, silahkan baca dulu penjelasan dari masing-masing cara berikut ini !

Cara Mengetahui Sharing Fee Agen BRILink

Agen BRILink dapat memilih salah satu cara berikut ini yang dianggap paling mudah dan cocok untuk dipraktikan.

Melalui Merchant BRILink Web

Cara melihat fee agen BRILink menggunakan Merchant BRILink Web sangat mudah. Agen juga dapat melihat fee total harian dan bulanan.

Berikut adalah cara mengetahui fee agen BRILink melalui Merchant BRILink Web

  • Buka halaman Merchant BRILink web (https://agen.bri.co.id/)
  • Masukkan username dan password 
  • Pada menu "Dasbord", pilih menu "Download Laporan"
  • Pilih "Laporan Harian" atau "Laporan Bulanan"
Pada laporan tersebut, Anda dapat melihat semua transaksi beserta fee yang didapatkan. Bila perlu cocokan laporan tersebut dengan fee pada rekening tabungan BRI.

Agar lebih jelas, silahkan perhatikan gambar berikut ini :

Cara Mengetahui Sharing Fee Agen BRILink Melalui Merchant BRILink Web

Melalui Print Out Buku Tabungan

Cara yang kedua ini terbilang agak ribet, karena agen harus mencetak rincian transaksi melalui kantor Bank BRI terdekat agar bisa mengetahui berapa fee agen BRILink yang didapatkan. Intinya agen datang langsung ke kantor BRI terdekat dengan membawa buku tabungan. Selanjutnya petugas akan mencetak semua transaksi pada rekening tabungan.

Nah, bagaimana cara melihat fee agen BRILink dengan menggunakan buku tabungan?

Mudah sekali ! Silahkan lihat kolom "Keterangan" pada buku tabungan BRI. Kemudian cari kode "MCR" pada kolom tersebut. Kode MCR adalah kode fee agen BRILink yang Anda dapatkan.

Agar lebih jelas, lihat gambar berikut ini !

Cara Mengetahui Sharing Fee Agen BRILink melalui buku tabungan


Pada gambar tersebut terlihat bahwa pada tanggal 27 Desember 2019 terdapat Kredit sebesar Rp 18.000 dan Rp 10.350 dengan kode MCR. Nominal tersebut adalah fee dari transaksi yang diberikan oleh BRI untuk agen BRILink.

Teknisnya, silahkan print out buku tabungan sebulan sekali. Kemudian jumlahkan semua fee yang masuk sehingga terkumpul semua jumlah fee dalam sebulan. Begitulah kira-kira cara menghitung fee agen BRILink dalam sebulan.

Melalui Rekening Koran Tabungan BRI

Cara ini hampir sama dengan print out buku tabungan. Namun, yang diberikan oleh pihak bank berupa rekening koran untuk transaksi satu bulan. Cara ini tergolong lebih simpel daripada harus mencetak buku tabungan setiap bulan, karena buku tabungan akan cepat habis.

Lebih bagusnya lagi, pada rekening koran sudah tercantum dengan jelas fee agen BRILink. Agar lebih paham, silahkan simak gambar berikut ini :

Cara Mengetahui Sharing Fee Agen BRILink Melalui Rekening Koran

Pada gambar di atas, fee tertulis "Kredit Fee Agen Brilinks EDC". Untuk mengetahui jumlah fee dalam satu bulan, silahkan jumlahkan fee tersebut menggunakan kalkulator.

Melalui Saldo Rekening

Cara ini sangat tidak direkomendasikan karena fee agen BRILink tidak diberikan setiap transaksi. Melainkan diakumulasikan dan pemberian fee nya tidak menentu kapan waktunya. 

Jadi, intinya jika Anda menggunakan cara ini harus pandai-pandai dalam pembukuan. Karena setiap transaksi harus dicatat, baik uang keluar atau uang masuk, dan saldo yang mengendap di rekening.

Fee Agen BRILink Tiap Transaksi

Agar agen BRILink dapat mengira-ngira berapa keuntungan yang didapatkan, berikut ini adalah daftar fee agen BRILink yang akan didapatkan untuk setiap transaksi :

Fee Agen BRILink Terbaru

Kesimpulan 

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa cara yang paling mudah untuk mengetahui sharing fee agen BRILink adalah melalui Merchant BRILink Web. Agen tidak perlu print out buku tabungan atau cetak rekening koran untuk sekedar mengecek fee yang didapatkan. Apalagi harus cek saldo setiap saat, sangat merepotkan.

Demikianlah informasi mengenai cara mengetahui sharing agen BRILink, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "4 Cara Mengetahui Sharing Fee Agen BRILink"