Widget HTML Atas

9 Cara Menarik Nasabah Agen Brilink Agar Target 200 Transaksi Tercapai

Cara Menarik Nasabah Agen Brilink  - Agen BRILink diberikan tenggat waktu hingga 7 bulan agar bisa mencapai 200 transaksi setiap bulannya. Jika target tidak tercapai, maka akan dikenakan denda pinalti sebesar Rp 1.000 dikalikan kekurangan transaksi. Itulah salah satu resiko jadi agen BRILink yang perlu diketahui.

Dengan adanya denda tersebut, membuat agen berpikir bagaimana cara menarik nasabah agar agen BRILink mampu mencapai 200 transaksi setiap bulannya.

Cara Menarik Nasabah Agen Brilink

Banyak cara yang bisa dilakukan agar nasabah tertarik untuk melakukan transaksi di agen. Berikut ini adalah tips yang bisa diaplikasikan di tempat usaha Anda.

1. Gunakan Spanduk/Banner/Neon BOX Agen BRILink

Pastikan tempat untuk membuka jasa agen BRILink sudah memiliki spanduk khusus/banner/neon box agar nasabah tahu bahwa di tempat Anda bisa melakukan transaksi perbankan maupun non perbankan, seperti transfer, tarik tunai, setor tunai, pembelian pulsa operator/token listrik, pembayaran belanja marketplace, dan lain-lain.

Contoh spanduk brilink :

Contoh spanduk brilink

Gambar di atas adalah contoh spanduk brilink berdiri (X-Banner) dan format landscape. Spanduk agen BRILink bisa Anda buat sendiri menggunakan aplikasi Corel Draw atau menggunakan jasa orang lain melalui tempat percetakan terdekat. Harganya cukup murah karena dijual per meter.

2. Daftarkan Agen BRILink di Google My Business

Agen BRILink sangat direkomendasikan untuk mendaftarkan tempat usahanya di google my business. Mengapa? Karena tidak semua calon nasabah mengetahui agen BRILink terdekat dari lokasi mereka. Sehingga mereka mengetik di pencarian google dengan kata kunci "Agen BRILink Terdekat dari Lokasi Saya"

Cara Menarik Nasabah Agen Brilink

Jika kebetulan tempat usaha Anda sudah terdaftar di google my business, maka google akan merekomendasikan tempat Anda kepada calon nasabah tersebut lengkap dengan google maps lokasi Anda. Enak kan? hehe

3. Gunakan Media Sosial Untuk Promosi

Sekarang ini media sosial menjadi tempat favorit untuk menawarkan jasa. Ada yang 100% gratis dan ada juga yang membutuhkan modal. 

Promosi Lewat Facebook

Cara ini terdengar sangat mainstream namun tetap powerfull. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Untuk versi gratis, Anda bisa melakukan promosi melalui status facebook sendiri atau share melalui grup-grup facebook lokal. 

Untuk versi berbayar, Anda bisa menggunakan FB Ads untuk hasil maksimal. Anda bisa melakukan target berdasarkan usia, pekerjaan nasabah, lokasi nasabah dan sebagainya. Caranya adalah Anda harus memiliki sebuah halaman facebook/fanspage dan buat penawaran menarik. Kemudian boost postingan tersebut dengan FB Ads. Untuk tes pertama bisa menggunakan anggaran Rp 10 ribu/hari.

Promosi Lewat Instagram

Instagram identik dengan kode hashtag/tagar (#). Gunakan kode tersebut untuk postingan promosi di instagram. Agar calon pelanggan dapat melihat promosi yang Anda buat, gunakan tagar yang cukup terkenal di daerah Anda. Misalnya jika Anda berada di Pekalongan, gunakan hashtag #instapekaloangan, #bisnispekalongan, dan lain-lain.

Pastikan juga akun yang digunakan adalah akun bisnis sehingga Anda bisa memantau grafik harian agar dapat dioptimasi.

4. Gunakan Media Offline/Radio Lokal

Pamflet atau selebaran masih cukup powerfull untuk media promosi. Kekurangannya adalah Anda harus memiliki modal yang cukup untuk mencetak pamflet dalam jumlah yang lumayan banyak.

Jika kebetulan di dekat tempat usaha Anda terdapat radio lokal, tidak ada salahnya untuk mengiklankan usaha Anda lewat radio. Meskipun sekarang ini adalah era digital, masih banyak kok masyarakat Indonesia yang masih mendengarkan radio untuk menemani aktivitas sehari-hari.

5. Berikan Tarif Murah

Tarif BRILink menjadi salah atu alasan mengapa calon nasabah harus datang ke tempat Anda. Berikan tarif murah meskipun untung yang didapat tidak begitu banyak. Hal ini semata-mata untuk menarik konsumen agar target 200 transaksi tercapai.

6. Berikan Layanan Mudah, Cepat, Aman dan Nyaman

Usahakan layanan yang Anda berikan kepada nasabah memuaskan. Jika proses mudah, cepat, aman dan nyaman dipastikan nasabah akan melakukan transaksi di tempat Anda kembali. Bahkan mungkin saja merekomendasikan kepada saudara atau temannya untuk datang ke agen BRILink Anda.

7. Kenali Semua Fitur BRILink Mobile/EDC BRI

Agar layanan yang diberikan memuaskan, berarti Anda harus mampu menggunakan semua fitur yang ada pada aplikasi BRILink Mobile dan mesin EDC BRI. Jangan sampai jika ada pelanggan datang untuk melakukan transaksi, namun Anda terlihat bingung dan membuat pelanggan ragu.

8. 1 Pelanggan 2 Opsi Transaksi

Bagi agen BRILink yang masih mengejar target 200 transaksi setiap bulan, cara ini bisa Anda pakai. 

Sebagai contoh : Pelanggan datang ke agen untuk melakukan tarik tunai. Agar mendapatkan 2 struk, berarti agen harus menggunakan 2 cara, yaitu memilih menu tarik tunai pada mesin EDC/BRILink Mobile dan menu Transfer ke Agen BRILink. 

Mudah kan? hehe

9. Do'a dan Sedekah

Sebagai orang yang beragama, do'a adalah hal yang wajib dilakukan selain berusaha. Tidak lupa untuk memberikan sedekah bagi siapa saja yang membutuhkan agar dibukakan pintu rezeki oleh yang maha kuasa.

Kesimpulan

Ada banyak cara untuk menarik nasabah agar melakukan transaksi di agen BRILink. Anda bisa memadukan teknik offline dan online untuk menggaet nasabah. Jangan sampai target 200 transaksi per bulan tidak tercapai dan Anda harus membayar denda pinalti kepada BRI. Usaha kok buntung terus, hehe

Demikian informasi mengenai Cara Menarik Nasabah Agen Brilink Agar Target 200 Transaksi Tercapai, semoga memberikan manfaat bagi agen BRILink dimanapun Anda berada. Terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "9 Cara Menarik Nasabah Agen Brilink Agar Target 200 Transaksi Tercapai"