Widget HTML Atas

Bingung Letak Nomor Rekening di Kartu ATM BRI? Cek Disini

Perlu Anda ketahui bahwa nomor yang tertera di kartu ATM BRI bukanlah nomor rekening, melainkan nomor seri kartu ATM yang berjumlah 16 digit. Jadi, bagi Anda yang mencari letak nomor rekening di kartu ATM, mungkin liburan Anda kurang jauh hehe (canda om). 

Nah, sebenarnya dimana letak nomor rekening BRI dan bagaimana cara mengetahuinya jika lupa? Mudah saja, Anda bisa melihat nomor rekening melalui buku tabungan tepat di halaman depan.
Letak Nomor Rekening di Kartu Atm BRI

Namun, bagaimana jika buku tabungan hilang atau Anda sedang berada di luar rumah? Tenang saja karena ada banyak cara untuk mengetahui nomor rekening BRI yang bisa dicoba. Syaratnya gampang yaitu harus membawa kartu ATM BRI atau memiliki salah satu layanan e-banking seperti BRI Mobile Banking, Brimo, atau Internet Banking. Bahkan Anda pun bisa tanya langsung ke call center BRI (14017 atau 1500017).

Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI

1. Cek di Mesin ATM

Cara melihat nomor rekening di ATM syaratnya adalah Anda harus membawa kartu atm BRI. Setelah memasukan kartu ATM dan PIN, silahkan pilih menu mutasi rekening pada layar mesin ATM untuk mengecek berapa nomor rekening BRI Anda. 

Bisa dikatakan ini adalah cara mudah untuk mengetahui letak nomor rekening di kartu ATM BRI. Bukan berarti tertera di kartu ATM, tetapi kartu ATM digunakan sebagai sarana untuk melihat nomor rekeningnya saja.

Berikut adalah langkah-langkah mengetahui nomor rekening melalui ATM

  • Masukkan kartu ATM dan 6 digit pin ATM
  • Pada menu yang tersedia, pilih menu Transaksi Lainnya
  • Kemudian pilih Mutasi Rekening
  • Pada layar ATM akan muncul informasi lengkap nomor rekening BRI
  • Cata nomor tersebut
  • Tekan cancel untuk mengakhiri transaksi
  • Ambil kartu ATM Anda

2. Temukan di Mobile Banking BRI (BRI Mobile)

Bagi Anda yang sudah memiliki akun BRI Mobile, cara cek nomor rekening BRI sangat mudah. Bagi yang belum memiliki akun syaratnya tentu harus daftar BRI Mobile terlebih dahulu.

Nah, berikut ini adalah cara untuk melihat nomor rekening BRI melalui Mobile Banking BRI 

  • Buka aplikasi BRI Mobile
  • Login dengan user id dan password
  • Pada menu yang tersedia, pilih Transfer
  • Kemudian pilih menu Transfer ke Sesama
  • Maka akan muncul informasi rekening BRI Anda

3. Temukan di BRIMO

Bank BRI memiliki 2 aplikasi andalan untuk transaksi nasabah, yaitu BRI Mobile dan BRIMO. Namun, BRIMO lebih direkomendasikan karena bisa digunakan untuk membuat rekening BRI secara online dengan cepat dan mudah. 

Kembali ke topik, jika kebetulan Anda lupa nomor rekening BRI sendiri, Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi BRIMO. Caranya sangat mudah dan simpel.

Berikut ini adalah cara cek nomor rekening melalui BRIMO

  • Buka aplikasi BRIMO BRI
  • Login dengan user id dan password
  • Pada menu utama pilih menu Rekening
  • Maka akan muncul nomor rekening BRI beserta informasi lainnya

4. Temukan di Lewat Internet Banking

Bagi nasabah yang sudah mendaftar internet banking BRI, tidak perlu khawatir jika lupa nomor rekening sendiri. Karena melalui website ib.bri.co.id Anda dapat mengecek berapa nomor rekening BRI Anda.

Langkah-langkah mengecek nomor rekening BRI melalui internet banking adalah sebagai berikut

  • Buka browser HP Anda
  • Ketik url ib.bri.co.id
  • Masukkan username dan password akun internet banking
  • Pada menu tama pilih menu Informasi Rekening
  • Selanjutnya akan muncul 15 digit nomor rekening BRI beserta informasi perbankan lainnya
  • Catat nomor rekening Anda jangan sampai lupa kembali

5. Tanya Call Center BRI 14017 atau 1500017

Bagi Anda yang memiliki pulsa lebih dan tidak ingin repot dengan beberapa cara di atas, menghubungi call center BRI adalah salah satu alternatif terbaik. Silahkan hubungi call center BRI melalui 14017 atau 1500017 untuk menanyakan berapa nomor rekening BRI Anda. 

6. Lihat di Struk Bukti Transfer

Jika kebetulan Anda masih menyimpan struk transfer melalui ATM, Anda dapat melihat nomor rekening BRI melalui struk tersebut. Pada bukti struk transfer terdapat keterangan "Dari Rek" dan "Ke Rek". Dari rek adalah nomor rekening Anda selaku pengirim, dan ke rek adalah nomor tujuan transfer. Jadi, cara sederhana ini juga bisa digunakan untuk cek nama pemilik rekening BRI.

Penutup

Perlu diketahui bahwa nomor rekening BRI tidak terletak di kartu ATM. Nomor yang terletak di kartu ATM adalah nomor seri untuk membedakan nasabah satu dengan lainnya. 

Nah, untuk mengetahui dimana letak nomor rekening, Anda dapat mengeceknya melalui buku tabungan atau bisa juga dengan menggunakan layanan perbankan BRI seperti ATM BRI, BRI Mobile, BRIMO, Internet Banking BRI, bahkan juga juga mengeceknya melalui struk transfer.

Perlu diperhatikan juga bahwa rekening BRI harus selalu aktif agar dapat digunakan untuk transaksi. Kasus lupa nomor rekening BRI juga terjadi karena jarang melakukan transaksi atau bahkan sama sekali tidak pernah melakukan transaksi setelah pembukaan rekening. Jika demikian, sebaiknya cek apakah rekening bri aktif atau tidak.

Cara cek rekening bri aktif atau tidak, bisa dapat dilakukan memasukan kartu ATM ke mesin ATM. Jika transaksi ditolak, namun masih ada saldo di dalam rekening berarti status rekening pasif. Akan tetapi jika saldo benar-benar kosong dengan jangka waktu diatas 1 tahun kemungkinan besar rekening telah dinonaktifkan oleh bank BRI.

Jadi, sudah tidak bingung lagi kan letak nomor rekening di kartu ATM BRI? Semoga informasi ini bermanfaat bagi siapa saja ingin mengetahui nomor rekening BRI sendiri.

Tidak ada komentar untuk "Bingung Letak Nomor Rekening di Kartu ATM BRI? Cek Disini"