Widget HTML Atas

Kode OTP BRIMO Tidak Masuk, Ini Solusinya !

Kode OTP BRIMO tidak masuk saat daftar BRIMO lewat HP, jangan panik dulu. Ada 6 faktor yang menyebabkan kode OTP tidak masuk meskipun telah request berulang kali. Ini adalah masalah serius, karena jika tidak mendapatkan kode OTP, maka pendaftaran BRIMO atau buka rekening di BRIMO tidak bisa dilanjutkan.

Kode OTP BRIMO Tidak Masuk

BRI bekerja sama dengan beberapa operator Indonesia untuk mendukung layanan BRIMO. Operator Seluler tersebut antara lain Telkomsel, Indosat, XL, Telkom fleksi, bakrie telecom dan mobile-8. Jadi, pastikan Anda menggunakan salah satu nomor handhpone dari operator seluler tersebut agar kode OTP berhasil masuk.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kode OTP BRIMO tidak masuk :

1. Pulsa Tidak Mencukupi

Pulsa tidak mencukupi adalah permasalahan umum yang terjadi diantara para nasabah. Jadi, sebelum verifikasi OTP, pastikan memiliki pulsa minimal Rp 5.000.

2. Masa Aktif Kartu Habis

Jika Anda memiliki fasilitas wifi di rumah, seringkali lupa mengisi pulsa handphone untuk sekedar memperpanjang masa aktif kartu. Padahal masa aktif kartu habis bisa mengakibatkan kode OTP BRIMO tidak masuk saat verifikasi. Jadi, pastikan masa aktif kartu selalu diperpanjang ya.

3. Pastikan Slot Kartu Ada di SIM 1

Jika smartphone Anda memiliki 2 slot kartu, pastikan nomor HP yang digunakan untuk registrasi BRIMO berada di slot SIM 1. Jika posisi terbalik, akibatnya kode OTP tidak masuk meskipun request berulang kali.

4. Gangguan Jaringan dari BRI/Operator Seluler

Bisa jadi sms OTP tidak masuk karena gangguan dari sistem BRI maupun operator seluler. Jika mengalami hal demikian, solusinya hanya menunggu hingga jaringan kembali normal.

5. Izin Akses Aplikasi

Terdapat akses izin telepon pada aplikasi Android agar apat menerima SMS OTP BRIMO. Pastikan BRIMO sudah mendapatkan izin akses.

Caranya sebagai berikut :

Kode OTP BRIMO Tidak Masuk
  1. Buka menu setting pada smartphone
  2. Pilih manajemen aplikasi (gambar no.1_
  3. Pilih "Izin Aplikasi" (gambar no. 2)
  4. Pilih "Ponsel" (gambar no. 3)
  5. Pilih "Izinkan" (gambar no. 4)

6. Tidak semua jenis tabungan BRI bisa menggunakan aplikasi BRIMO

Perlu diketahui juga bahwa aplikasi BRIMO hanya bisa digunakan pada jenis tabungan tertenu, seperti tabungan BRITAMA, BRITAMAX, BRITAMA Junio, dan Simpedes BRI. Jadi, pastikan produk tabungan yang Anda pilih tepat ya.

Kesimpulan

Dari ke-enam permasalahan tersebut kira-kira masalah apa yang Anda alami ketika kode OTP BRIMO tidak masuk? Cek satu-satu ya..

Demikianlah solusi mengenai kode OTP BRIMO tidak masuk saat melakukan verifikasi, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Kode OTP BRIMO Tidak Masuk, Ini Solusinya !"